Buffon: Milan Kandidat Favorit Scudetto

Gianluigi Buffon
Sumber :

VIVAnews – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengatakan AC Milan saat ini masih menjadi kandidat favorit untuk meraih Scudetto. Kiper 33 tahun ini hanya menargetkan Juventus lolos ke Champions League musim depan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

“Milan masih favorit bagi saya. Fokus utama kami adalah kembali ke Champions League, itulah prioritas kami. Setelah dua kali berturut-turut finish di posisi ketujuh, tak ada yang berpikir kami menempati posisi ini sampai akhir Desember,” ujar Buffon dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia, Sabtu 24 Desember 2011.

Milan kini menempat posisi pertama Serie A dengan 34 poin dari 16 pertandingan. Juventus menguntit di posisi kedua dengan poin sama dan berbeda selisih gol.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Buffon lalu menanggapi kritikan orang-orang yang menyebut dirinya sudah habis. Dia menolak anggapan tersebut karena sudah memberikan yang terbaik bagi Juventus.

“Beberapa orang mengatakan saya telah habis. Anda tahu saya, saya tak bisa berpura-pura, Dalam 6-7 bulan saya mendengar hal-hal yang benar-benar menyakitkan. Ada rasa kurang hormat dari orang-orang yang tidak berpikir sedit pun mengenai karir saya,” kata Buffon.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Buffon sudah memperkuat Juventus sejak 2001. Dia terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Bianconeri dengan mencatat 368 penampilan.

“Saya ingin Juventus untuk hidup saya. Target saya adalah bertahan, namun tetap sebagai Buffon yang sebenarnya,” kata Buffon.

“Saya sudah di sini selama 10 tahun dan akan tetap bertahan setidaknya sampai berusia 34, maka saya bangga dengan apa yang saya capai. Anda tak akan tinggal selama ini dalam klub besar jika Anda tak memiliki kualitas,” tuntasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya