Galliani Persilakan Inzaghi Pergi

Filippo Inzaghi
Sumber :
  • ftd

VIVAnews - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani persilahkan striker veteran Setan Merah, Filippo Inzaghi untuk meninggalkan San Siro pertengahan musim ini. Galliani mengungkapkan tidak dapat menahan Pippo (julukan Inzaghi) yang masih memiliki ambisi besar di tingkat eropa.

"Impian Inzaghi adalah meraih rekor gol Eropa. Dia akan mencoba mencapai itu bersama Milan atau dengan klub eropa lainnya," ujar Galliani seperti dikutip dari Tribal Football, Senin, 26 Desember 2011.

Saat ini, striker Schalke 04, Raul Gonzalez tercatat menjadi pencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi eropa sepanjang masa. Striker Spayol tersebut berhasil mengungguli Inzaghi. Raul tercatat telah melesakkan 74 gol ke gawang lawan atau nggul empat gol dari Inzaghi di posisi kedua dengan 70 gol.

Bersama Milan musim ini, kesempatan Inzaghi memperbaiki catatan rekor eropanya tertutup setelah Manajer Milan, Massimiliano Allegri tidak memasukkannya dalam skuad Liga Champions.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Faktor usia dan cedera yang menjadi alasan Allegri tidak memasukkan Inzaghi yang kini telah menginjak usia 38 tahun.

"Inzaghi telah membuat sejarah dalam dunia sepak bola layaknya pemain juara lain. Tapi saya harus mengevaluasi apa yang dia bisa berikan untuk saya (Milan) saat ini," ujar Allegri.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016