Pato Mulai Kritik Allegri

AC Milan vs Chievo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAnews - Menjelang berakhirnya tahun 2011, striker Alexandre Pato berbicara panjang lebar tentang kariernya sepanjang tahun 2011. Bahkan, ia juga berbicara mengenai Massimiliano Allegri yang hubungannya kini dengan pelatih AC Milan itu mulai renggang.

Kepada Il Corriere dello Sport dan Il Corriere della Sera, pemain asal Brasil itu menegaskan, dia akan fokus menyiapkan diri pada tahun depan. Meski ada sejumlah ganjalan dalam hatinya, Pato yakin akan tetap berkembang.

"2011 adalah tahun yang baik bagi saya. Saya telah memenangkan trofi pertama di Eropa dan saya telah mencetak beberapa gol yang penting. Ini akan menjadi tahun yang selalu teringat mengingat saya banyak mengalami cedera," kata Pato.

Ya, sepanjang 2011 Pato memang banyak mengalami cedera. Pemain berusia 22 tahun ini tercatat mengalami cedera sebanyak delapan kali dalam 12 bulan terakhir.

"Setiap kali saya telah mencoba metode yang berbeda untuk mencoba menemukan solusi. Saya tidak pernah takut, bahkan setelah cedera pada September, saya berpikir bisa kembali secara perlahan-lahan," ujar Pato.

"Saya selalu melakukan latihan tambahan dengan datang ke Milanello [markas latihan Milan] lebih awal setiap pagi. Dan setiap kali saya selalu berupaya bekerja lebih keras dan lebih baik dari sebelumnya," tambah Pato.

Tidak Harmonis

Secara terbuka, Pato pun mengungkapkan hubungannya dengan Allegri. Pemain yang bergabung dengan Milan tahun 2007 ini menilai sosok dua pelatih Milan sebelumnya Carlo Ancelotti dan Leonardo lebih tepat bagi dirinya. Bahkan, Pato menilai keduanya sebagai 'godfathers'.

"Carlo [Ancelotti] selalu berbicara kepada saya dan mengatakan kepada saya apa yang harus dilakukan di lapangan. Dan pelatih memang harus selalu memberikan saran kepada pemainnya bagaimana untuk memperbaiki kekurangan pemain," tutur Pato.

Namun, Pato merasa terpinggirkan setelah Milan ditangani oleh Allegri. Dalam banyak laga Pato hanya menjadi pemain pengganti.

"Saya sebenarnya ingin memiliki hubungan dekat dengan Allegri, dan saya tidak akan berkata lebih banyak lagi. Jika dia mengkritik saya maka saya harus tetap tunduk dan tetap bekerja. Saya harus menghormati apa yang dikatakan Pelatih." ujar Pato.

"Faktanya sama saja, jika dia (Allegri) melihat ada sesuatu yang salah dengan permainan saya maka dia sebaiknya datang langsung ke saya supaya kami bisa mendiskusikan bersama," jelas Pato.

Pato Hengkang?

Komentar-komentar Pato ini bersamaan dengan rumor soal kepindahannya ke beberapa klub Eropa. Pato dikabarkan akan hengkang ke Arsenal. Tidak itu saja, Pato juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, klub asal Prancis.

The Gunners kabarnya tengah memantau berkembangan Pato di Milan. Bahkan, Arsenal siap mengajukan tawaran sebesar €28 juta untuk mendapatkan tanda tangan Pato.

Namun, menurut Mediaset, Arsenal akan mendapatkan saingan cukup berat menyul kabar akan bergabungnya Ancelotti ke PSG. Bahkan, klub asal Prancis itu siap menggoda Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani dengan angka €50 juta agar melepas Pato.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016