Conte Membangun Mentalitas Baru Juventus

Pelatih Juventus Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews – Gelandang Juventus, Claudio Marchisio menyebut pelatihnya, Antonio Conte sebagai kunci kesuksesan timnya sejauh ini. Bianconeri – julukan Juventus – menutup tahun 2011 dengan rekor tak terkalahkan dan berada di posisi kedua dengan poin sama dengan Milan dan terpaut selisih gol.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

“Conte telah membangun mentalitas baru pada klub,” ujar Marcisio seperti dikutip Reuters.

“Salah satu manfaat yang diberikannya adalah menghilangkan ketakutan yang terus dialami klub setelah bertahun-tahun hasil yang mengecewakan,” lanjutnya.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Sejak gelarnya dicabut akibat kasus Calciopoli pada 2005 dan 2006, Juventus belum pernah meraih Scudetto. Kini di tangan Conte, Bianconeri kembali berpeluang merebut gelar bergengsi itu.

“Pelatih tahu arti kemenangan dan dia membawa pola pikir menang pada klub setiap hari berdasarkan kerja keras, dan karakter berkomitmen,” tegas Marchisio.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Pemain 25 tahun ini juga merasa gaya yang dibawa Conte telah membawanya bisa bermain lebih efektif di lapangan.

“Saya rasa sistem baru telah membantu saya mengeluarkan kualitas terbaik,” kata Marchisio.

“Saya selalu berpikir diri saya sebagai pemain tengah dengan kemampuan teknis dan permainan yan baik. Gaya baru pelatih membantu pertandingan saya dan saya bisa bermain musim ini dia antara lawan dengan garis defensif,” lanjutnya.

Musim ini Marchisio telah mencetak 6 gol dari 16 penampilan di Serie A. Bianconeri akan memulai tahun 2012 dengan melawan Lecce di Stadion Via del Mare pada 8 Januari 2012. (irb)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya