Bintang NBA Beli Saham AS Roma

Pemain AS Roma merayakan gol Pablo Osvaldo (kedua dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Bintang Boston Celtics, Kevin Garnett, menjadi pemain NBA kedua yang memiliki saham di sepakbola Eropa. Garnett secara resmi membeli sebagian kecil saham klub Italia, AS Roma.

Tidak disebutkan berapa persen saham AS Roma yang dibeli Garnett. Namun, NESN melansir forward 35 tahun tersebut membeli saham I Giallorossi dari James Pallotta, yang merupakan salah satu dari empat pengusaha asal Boston yang membeli AS Roma pada Agustus 2011 silam.

Dengan demikian Garnett menjadi pemain NBA kedua yang berinvestasi di klub sepakbola Eropa. Sebelumnya bintang Miami Heat, LeBron James, terlebih dulu membeli sebagian saham klub asal Inggris, Liverpool.

Garnett tidak terlalu asing dengan kota Roma. Pada 2007, Garnett bersama Celtics melakukan pra-musim NBA di kota tersebut. Di tahun itu pula Garnett mengantarkan Celtics merebut cincin gelar NBA yang ke-17.

Langkah Garnett dan James membeli saham Roma serta Liverpool tidak lepas dari kedekatannya dengan Presiden Roma, Thomas Di Benedetto, yang merupakan rekan bisnis Fenway Sports Group (FSG). FSG merupakan perusahaan yang memiliki klub bisbol Boston Red Sox baseball dan Liverpool.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016