Conte Ungkap Alasan Perekrutan Borriello

Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Juventus telah meresmikan transfer Marco Borriello dari AS Roma. Sebagian pihak menyambut gembira hal itu, namun sebagian lainnya banyak yang mempertanyakan keputusan manajemen tersebut.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Borriello datang dengan status pinjaman sampai akhir musim serta opsi permanen. Sebagai tahap awal Bianconeri, julukan Juventus, harus membayar 500.000 euro kepada Giallorossi, julukan AS Roma, dan tambahan 8  juta euro jika pada penghujung musim mereka ingin memiliki mantan bomber AC Milan itu secara penuh.

Sayangnya, tidak seluruh pihak mendukung keputusan mendatangkan Borriello. Mereka menilai itu sebagai tindakan yang percuma karena saat ini saja barisan depan Juventus sudah kelebihan stok pemain.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Namun, selaku pelatih Antonio Conte mencoba menjelaskan semuanya. Dia membeberkan alasan perekrutan Borriello.

"Tentu kamu punya pertimbangan. sama seperti saat mendatangkan Andrea Pirlo. Kami melihat sesuatu yang tidak dilihat oleh Milan. Selalu ada alasan atas segala keputusan dan saya  telah bicara dengan klub," ungkap Conte.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Juventus adalah tim besar. Jadi saya rasa tidak ada seorangpun yang takut untuk berkompetisi di sini," katanya dikutip Football Italia, Rabu, 4 Januari 2012.

Setelah Borriello, klub asal Turin itu juga dilaporkan bakal mendatangkan beberap punggawa anyar lagi. Yang kini tengah ramai diperbincangkan adalah David Pizzaro. Gelandang AS Roma itu hendak diboyong untuk dijadikan pelapis bagi Pirlo.

Menanggapi hal tersebut Conte mengaku masih akan melakukan diskusi dengan manejemen. "Kami akan melakukan evaluasi lebih dulu. Kami semua ingin menuntaskan musim ini dengan opini positif. Saya ingat bagaimana strategi transfer kami dikritik habis-habisan pada awal musim. Tapi untungnya kami bisa berada di atas dan saya pikir itu sangat bagus," pungkas Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya