Inter Jadikan Parma Tumbal Jelang Derby Milan

Genoa VS Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAnews - Inter Milan punya alasan menempatkan duel kontra AC Parma sebagai laga penting. Selain ingin terus menjaga tren kemenangan, Inter juga butuh pemupuk rasa percaya diri sebelum bertemu AC Milan, pekan depan.

Inter akan bertemu rival sekotanya AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina pada Minggu pekan depan, 15 Januari 2012. Karena itu, kemenangan menjadi harga mutlak bagi Inter saat menjamu Parma di giornata 17, malam nanti.

Menjamu Parma di Giuseppe Meazza, Inter masih belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Gelandang Wesley Sneijder dan striker Diego Forlan masih dibekap cedera. Sedangkan duo bek, Jonathan dan Cristian Chivu juga masih belum jelas kondisinya.

Sebaliknya, Parma dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaiknya meski juga tak dapat menurunkan striker Cristiano Lucarelli karena akumalasi kartu. Datang dengan kekuatan terbaik inilah yang membuat pasukan Franco Colombo sedikit pede meski harus tandang ke kandang Inter.

Namun di pertandingan ini, Inter tetap pantas diunggulkan. Tim besutan Claudio Ranieri ini mampu kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim papan atas Serie A. Sempat terseok-seok di awal kompetisi, Inter kini nangkring di peringkat 5 klasemen sementara. Sedangkan Parma kini berada di posisi 13 klasemen.

Catatan Inter juga sangat mengagumkan. Javier Zanetti dan kawan-kawan berhasil mencatat enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di pentas Serie A. Pertahanan Inter juga kembali kokoh dengan kehadiran Walter Samuel. Dalam enamĀ  laga terakhir, empat kali Inter tak kebobolan.

Kondisi sedikit berbeda dialami Parma. Parma tak pernah mencatat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di mana Sebastian Giovinco dan kawan-kawan empat kali ditahan imbang dan sekali menelan kekalahan.

Perkiraan Pemain
Inter Milan:
Julio Cesar, Maicon, Lucio, Walter Samuel, Yuto Nagatomo, Javier Zanetti, Thiago Motta, Esteban Cambiasso, Ricardo Alvarez, Giampaolo Pazzini, Diego Milito

AC Parma: Atonio Mirante, Cristian Zaccardo, Fabiano Santacroce, Gabriel Paletta, Massimo Gobbi, Jonathan Biabiany, Stefano Morrone, Daniele Galloppa, Francesco Modesto, Sebastian Giovinco, Servio Floccari

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

(umi)

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016