Ranieri: Ini Performa Terbaik Nerazzurri

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Raut kegembiraan enggan beranjak dari wajah allenatore Inter Milan, Claudio Ranieri, usai timnya membekuk Parma 5-0 dini hari tadi. Sang pelatih mengklaim hasil tersebut merupakan cerminan performa terbaik pasukan I Nerazzurri.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Pada giornata ke-17 di Giueseppe Meazza --markas Inter-- itu, gol pembuka tuan rumah diciptakan Diego Milito di menit 13. Kemudian, Thiago Motta menggandakan di menit 18, ditambah gol Milito (41’), Giampaolo Pazzini (56’) dan Marco Faraoni (79’).

Kelima gol Inter tersebut tak mampu terbalaskan oleh Parma hingga akhir pertandingan. Sah saja jika Ranieri begitu antusias mengutarakan kebanggaannya terhadap penampilan Javier Zanetti cs.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin

“Saya rasa, ini merupakan performa terbaik Inter selama saya di sini,” cetus Ranieri, yang menggantikan posisi Gian Piero Gasperini pada September 2011.

Pelatih 60 tahun itu meyakini bahwa tim besutannya masih berada di jalur kemenangan, meski sempat terseok-seok di awal musim ini. Namun, Ranieri enggan memprediksi peringkat yang layak dihuni Inter di akhir kompetisi nanti.

Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester

“Di awal statistik, kami memang buruk. Tapi saat ini, mereka tersenyum kepada kami. Anda bisa melihat, kiprah para pemain kami belum berakhir dan tetap berambisi mengembalikan musim ini ke jalur kemenangan.

“Di mana kami akan mengakhiri musim ini? Saya tidak tahu karena hanya hasil di lapangan yang akan membuktikan pada kami,” tegas mantan pelatih AS Roma ini, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu 8 Januari 2012.

Ya, Inter sukses mempertahankan tren positif usai melewati libur perayaan Natal dan Tahun Baru. Hasil ini merupakan kemenangan kelima I Nerazzurri sepanjang lima pertandingan Serie A terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya