Inter: Tekanan Ada di Pundak Milan

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Jelang laga akbar Derby Della Madonnina akhir pekan ini, Pelatih Inter Claudio Ranieri mengaku tidak memiliki tekanan berarti. Ranieri justru menilai tekanan besar untuk wajib menang justru berada di pundak rivalnya, AC Milan.

Pasalnya Milan akan berusaha maksimal memetik kemenangan di laga ini demi mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A yang terancam direbut Juventus. Sementara Inter yang mulai bangkit di awal paruh kedua kompetisi tidak memiliki ambisi lebih seperti Milan.

Hingga pekan 17, Milan masih memuncaki klasemen dengan raihan 37 poin. Rossonerri dibayangi Juventus di posisi kedua yang memiliki poin sama namun kalah agresifitas gol. Selisih delapan poin dari Inter yang secara perlahan sukses merangsek ke posisi lima besar.

"Saya tidak berusaha menghindar dari tanggung jawab (meraih kemenangan). Tapi di laga ini, mereka (Milan) justru yang memiliki tekanan lebih dibanding kami," ujar Ranieri kepada Corriere della Sera.

"Kami baru saja berhasil merangkak dari posisi bawah klasemen sehingga tidak akan mengubah apa-apa jika kami tidak memenangi laga itu. Sedangkan Milan memang telah berada di papan atas," tambahnya.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016