Milan Sepakat Jual Pato ke PSG

Alexandre Pato
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAnews – AC Milan telah mencapai kesepakatan untuk menjual penyerangnya, Alexandre Pato ke klub Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG).

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Menurut laporan AFP, PSG akan membayar €35juta atau Rp410 miliar untuk mendapatkan Pato. PSG akan membayar di muka sebesar €28 juta sedangkan sisanya sebesar €7juta akan dibayarkan dalam bentuk bonus untuk pemain 22 tahun tersebut.

Dilaporkan, proses transfer ini akan selesai besok atau hanya sehari menjelang derby Milan. Pemain asal Brasil ini akan menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun dengan gaji €6-7 juta per tahun. Agen Pato dikabarkan akan terbang ke Paris besok untuk menandatangani kesepakatan dan menyelesaikan formalitas.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Kabar Pato akan hengkang ke PSG memang sudah lama terdengar. Penyerang berjuluk Si Bebek ini sempat mengungkapkan ketidakpuasannya dengan metode kepelatihan Massimiliano Allegri.

Kehadiran Leonardo sebagai direktur olahraga dan Carlo Ancelotti sebagai pelatih PSG juga dipercaya menjadi dasar Pato tertarik bergabung ke Parc des Princes.

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga

Pato bergabung dengan Milan sejak musim 2007-08. Bersama Rossoneri, dia mencetak 60 gol dan 17 assist dari 138 penampilan. Bergabungnya Pato ke Italia saat itu atas rekomendasi Leonardo yang kini menjadi direktur olahraga PSG.

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016