Galliani: Milan Masih di Atas Inter

Adriano Galliani
Sumber :
  • tiscali

VIVAnews - Meski mengalami kekalahan menyakitkan akhir pekan lalu, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, optimistis kualitas timnya masih berada di atas Inter Milan. Adalah papan klasemen yang menjadi acuan pria berkepala plontos tersebut.

La Beneamata sukses menekuk Milan 1-0 pada lanjutan laga Serie A di San Siro, Minggu 15 Oktober 2012. Gol semata wayang Inter dicetak penyerang Diego Milito pada menit 54.

"Yang berbicara di sepakbola adalah papan klasemen. Saat ini, dengan sisa 20 pertandingan, kami masih memiliki keunggulan lima poin atas Inter," ujar Galliani seperti dikutip Football Italia.

Galliani mengakui, persaingan di sisa musim ini bakal ketat. Pasalnya, saingan Milan tak hanya sekedar Inter dan Juventus, melainkan juga ada Lazio dan Udinese. Meski demikian, tangan kanan Silvio Berlusconi itu optimistis timnya dapat mempertahankan gelar scudetto.

"Ada lima tim yang bersaing mulai dari Inter dengan 32 poin sampai Juventus dengan 38 angka. Tiga poin melawan Inter sama pentingnya saat melawan Novara dan Cagliari. Kami perlu mengakhiri paruh pertama musim ini dengan 40 poin seperti yang kami lakukan pada musim lalu."

Mengacu pada statistik, Milan unggul penguasaan bola sampai dengan 67 persen saat melawan Inter. Sayangnya, hal ini tak mampu mereka manfaatkan karena Walter Samuel dan kawan-kawan bertahan dengan sempurna.

"Kami mendominasi penguasaan bola. Tidak banyak peluang mencetak gol dan jelas bahwa siapa pun yang membuka skor akan menang."

"Karena insiden tertentu, pertandingan bisa berakhir dengan kemenangan atau kekalahan. Dan, kami kalah pada laga tersebut. Itulah hidup, itulah sepakbola," tuntas Galliani.

Kekalahan tersebut membuat Milan tergeser di posisi 2 dengan 37 poin. Ignazio Abate dan kawan-kawan tertinggal satu angka dari Juventus di singgasana.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016