Bantai Novara, Milan Terus Tempel Juventus

Robinho (kanan) saat menghadapi Novara
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola – AC Milan menjaga peluang mereka untuk terus bersaing dengan Juventus dalam perebutan Scudetto. Rossoneri sukses menaklukkan tuan rumah Novara dengan skor 3-0 di Stadio Comunale Silvio Piola, Minggu 22 Januari 2012.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Milan sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol di babak pertama namun masih sulit menembus gawang Novara yang dikawal Samir Ujkani.

Salah satu peluang Milan didapat pada menit 12 melalui Zlatan Ibrahimovic. Ibra melepaskan tendangan ke arah kanan, namun masih bisa digagalkan Ujkani. Bola rebound lalu disambar Robinho namun masih di atas mistar gawang Novara.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Rossoneri akhirnya sanggup memecah kebuntuan pada babak kedua.

Ibra membuka keunggulan Milan lewat golnya pada menit 57. Lepas dari jebakan offside, mantan pemain Inter Milan ini sukses menerima umpan lambung Massimo Ambrosini. Dengan tenang, Ibra melepaskan tendangan voli yang memperdaya Ujkani. Gol ke-9 Ibra dalam 9 pertandingan terakhir.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Robinho menambah perbendaharaan gol Milan pada menit 74. Berawal dari pergerakan Nocerina yang memberikan bola pada El Shaarawy. El Shaarawy lalu mengirimkan bola pada Robinho yang dengan tenang menjebol gawang Novara.

Laga memasuki menit 90, Milan kembali menambah gol lewat Zlatan Ibrahimovic dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Milan menempel ketat Juventus dalam klasemen Serie A. Milan kini berada di peringkat kedua dengan 40 poin dari 19 pertandingan, selisih 1 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

 

Udinese Menang

Sementara itu di Stadion Friuli, Udinese mempertahankan posisinya di jajaran papan atas klasemen. Pasukan Francesco Guidolin sanggup mengalahkan tamunya, Catania dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Udinese dicetak oleh Pablo Armero menit 20 dan Antonio Di Natale menit 53. Sedangkan gol balasan Catania dicetak oleh Lodi menit 90 lewat titik penalti. Hasil ini membuat Zebrette – julukan Udinese – tetap berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

 

Susunan Pemain

Novara: Ujkani; Morganella, Rinaudo, Centurioni, Garcia (Francesco Marianini 63’), Gemiti; Porcari, Pesce (Raffaele Rubino 62’), Rigoni; Mascara (Daniel Jensen 69’), Caracciolo

AC Milan: Amelia; Abate, Mexes, Thiago Silva, Antonini (Stephan El Shaarawy 46’); Ambrosini, Van Bommel, Nocerino; Emanuelson; Ibrahimovic, Robinho (Alexander Merkel 86')

 

Hasil lain Serie A

Bologna 0-0 Parma

Lecce 2-2 Chievo

Palermo 5-3 Genoa

Siena 1-1 Napoli

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya