Rencana Allegri untuk Emanuelson

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai Urby Emanuelson tampil lebih baik sebagai bek kiri ketimbang trequartista di belakang dua striker.

Emanuelson gabung ke Milan pada tahun 2010 lalu. Posisinya kerap berubah-ubah, mulai dari bek kiri, gelandang kiri, dan terakhir trequartista. Ketika masih membela Ajax Amsterdam, Emanuelson terbiasa bermain sebagai bek kiri. Kini, Allegri berniat mengembalikan ia ke posisi aslinya.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Gambaran kehebatan Emanuelson di posisi itu terlihat saat Milan membantai Novara 3-0, Minggu 22 Januari 2012. Hingga akhir babak pertama, Milan masih mengalami kebuntuan sampai akhirnya mereka memasukkan Stephan El Shaarawy sebagai trequartista dan menggeser Emanuelson ke bek kiri. Di sinilah potensi terbaik Emanuelson keluar.

"Tidak mudah bagi Emanuelson untuk bermain sebagai striker lubang, mengingat sepanjang karirenya ia terbiasa bermain melebar. Dia sebelumnya memutuskan dirinya lebih baik ketika bermain sebagai bek kiri, tapi Emanuelson tetap pemain yang sangat penting bagi kami apa pun posisinya. Saya pikir kritik terhadap pemain ini tidak beralasan," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Dalam kesempatan itu, Allegri juga memuji pemain Milan lainnya, yakni El Shaarawy. Menurut Allegri, pemain 19 tahun itu semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Kemampuan El Shaarawy telah meningkat pesat selama dua bulan terakhir, terutama dalam hal fisik. Sebelumnya, ia bermain di posisi yang berbeda. Ia hanya perlu sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan situasi yang baru," tuntas Allegri.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016