Roma Berambisi Patahkan Rekor Juve

Pelatih AS Roma Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Klub asal ibukota, AS Roma akan bersua dengan lawan tangguh Juventus dalam ajang perempata final Piala Italia atau Coppa Italia pertengahan pekan ini di Juventus Stadion. Pelatih Roma, Luis Enrique berambisi menjadikan laga ini untuk mematahkan rekor yang tengah dibangun klub asal Turin itu.

La Vechia Signora -- julukan Juventus sepanjang musim ini memang tampil mengesankan. Skuad besutan Antonio Conte itu belum terkalahkan dari seluruh kompetisi yang diikuti. Hal inilah yang memancing ambisi besar Enrique untuk mengehentikan rekor Juve.

"(Pencapaian Juve) Ini merangsang kami untuk menjadi yang pertama mampu menaklukkan tim yang masih belum terkalahkan sepanjang musim ini," ujar Enrique seperti dikutip dari Football Italia, Senin, 23 Januari 2012.

"Klasemen Serie A menunjukkan bahwa mereka (Juventus) cukup konsisten, sedangkan kami tidak. Pada awal musim kami memang masih harus berjuang. Tapi sekarang kami pergi ke pertandingan itu dalam performa terbaik," lanjut mantan pelatih Barcelona B itu optimis.

Kepercayaan diri Enrique tentu saja mengacu dari empat kemenangan Roma di empat laga terakhir. Dan di laga terakhir, Serigala Roma bahkan memetik kemenangan dengan skor telak atas Cesena 5-1.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Telah ada perubahan mentalitas di tubuh tim. Kami akan melihat apakah kami mampu mempertahankan level permainan kami saat ini," ujarnya.

Namun saat bertandang ke Turin, Giallorosi kemungkinan tidak akan diperkuat Daniele De Rossi dan Pablo Daniel Osvaldo yang kondisinya kurang fit. Roma tampaknya akan mengandalkan bintang muda Fabio Borini di lini depan. Yang ditopang oleh Erik Lamela dan Kapten Roma, Fransesco Totti.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016