Capello Akui Kecerdasan Conte

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAbola - Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, mengakui kecerdasan Antonio Conte dalam meracik strategi untuk Bianconeri. Capello juga bahagia karena Conte mampu mengembalikan semangat juang Juventus.

Capello melatih Juve pada 2004 sampai 2006 lalu. Dalam kurun waktu tersebut, Capello yang kini melatih Timnas Inggris sukses merebut 2 titel scudetto, meski pada akhirnya dicopot karena skandal Calciopoli.

Juve di era Capello sangatlah menakutkan. Bagaimana tidak, La Vecchia Signora ketika itu dibela sejumlah pemain kelas dunia macam Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Lilian Thuram, Emerson, Patrick Viera, Pavel Nedved, Alessandro Del Piero, Zlatan Ibrahimovic, dan David Trezeguet.

Bandingkan dengan skuad Juventus saat ini. Hanya Buffon dan Andrea Pirlo saja yang berstatus kelas dunia. Sisanya, merupakan pemain-pemain kelas menengah.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Kendati demikian, menurut Capello, justru di sinilah kehebatan Conte terlihat. Ia mampu mengeluarkan potensi terbaik dari semua pemainnya.

"Conte telah membangkitkan kembali semangat besar Juventus. Juventus di era saya memiliki pemain di level lain dengan Juventus sekarang. Jadi, Conte sangat pantas dipuji," kata Capello kepada La Domenica Sportiva.

Di bawah asuhan Conte, Juve keluar sebagai juara paruh musim 2011/2012. Bianconeri mengoleksi 41 poin, unggul satu angka atas juara bertahan AC Milan.

Hebatnya lagi, Juve juga mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kalah di Serie A hingga saat ini. (umi)

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016