Resmi, Amauri Gabung Fiorentina

Carvalho De Oliveira Amauri
Sumber :
  • AFP

VIVAbola - Juventus resmi melepas striker Carvalho Amauri ke Fiorentina. Amauri rencananya akan diperkenalkan kepada publik Florence pada Rabu, 25 Januari 2012.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Menurut Football Italia, Juve telah melepas Amauri dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti. Langkah ini dilakukan karena Amauri tak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte.

Amauri yang bergabung dengan Juventus pada 2008 lalu tak sekali pun bermain di Serie A musim ini. Conte lebih memilih duet Mirko Vucinic dan Alessandro Matri sebagai penggedor di lini depan.

Secara keseluruhan, Amauri hanya mampu menciptakan 17 gol dari 71 penampilannya bersama Juve. Musim lalu, ia dipinjamkan ke Parma dan sempat tampil gemilang dengan mencetak 7 gol dalam 11 penampilan.

Juve sendiri masih memiliki banyak stok striker sepeninggal Amauri, mulai dari Alessandro Del Piero, Mirko Vucinic, Alessandro Matri, Fabio Quagliarella, Luca Toni, dan terakhir Marco Borriello.

Di Fiorentina, Amauri akan menggantikan peran Alberto Gilardino yang telah pindah ke Genoa. Di sana ia akan bersaing dengan Stevan Jovetic, Khouma Babacar, dan Santiago Silva dalam memperebutkan tempat di lini depan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016