Laga Hidup Mati Inter di Kandang Napoli

Debut Claudio Ranieri melatih Inter Milan saat melawan Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAbola - Menantang tuan rumah Napoli di babak perempat final Coppa Italia, allenatore Inter Milan, Claudio Ranieri meminta tim asuhannya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Bukan tanpa sebab, The Tinkerman, julukan Ranieri, berinstruksi demikian.

Maklum, Napoli tetap tidak bisa diremehkan meski kini sudah terlempar dari posisi 4 besar klasemen sementara Serie A. Skuad asuhan Walter Mazzarri itu patut diwaspadai. Menilik sepak terjang I Partenopei musim ini, pantas bila Ranieri meminta Javier Zanetti cs untuk tidak meremehkan Napoli.

Bermodalkan pasukan mumpuni yang dimiliki Napoli, bukan perkara mudah bagi Inter untuk melewati rintangan tim tradisional Italia tersebut. Apalagi, Napoli akan bertindak sebagai tuan rumah di laga yang hanya mementaskan satu leg ini. Artinya, kedua tim akan hidup mati untuk menyambar satu tiket ke semifinal.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Ini akan menjadi tantangan besar, pertarungan sulit di antara dua tim yang sangat kuat. Itulah yang dinantikan pada pertandingan Rabu (waktu setempat)," ujar Ranieri dikutip Football Italia.

Persis setahun silam, Inter yang kala itu masih ditukangi Leonardo Araujo berhasil mengandaskan perlawanan Napoli 5-4 lewat skenario adu penalti di perempatfinal Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

"Tahun lalu, skor 0-0 bertahan setelah akhir pertandingan dan dilanjutkan perpanjangan waktu. Kemudian, Nerazurri menang adu penalti. Besok, akan menjadi pertandingan luar biasa dan kami akan melakukan segalanya untuk maju," beber Ranieri.

"Lawan kami memiliki dimensi sendiri baik di (laga) kandang maupun tandang. Bagaimana Anda bisa diam di stadion seperti San Paolo? Anda bisa membungkamnya dengan performa hebat, dan itulah yang kami inginkan," imbuh Ranieri.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016