Gasak Lazio, Milan Tantang Juventus

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - AC Milan sukses mengkandaskan perjuangan Lazio 3-1 dalam laga perempat final Coppa Italia di San Siro, Jumat, 27 Januari 2012. Meski sempat tertinggal, namun Milan mampu bangkit dan mencetak tiga gol dalam laga ini.

Publik San Siro sempat dikejutkan dengan gol cepat Lazio saat laga baru berjalan lima menit. Pemain Lazio asal Perancis, Djibril Cisse sukses melesakkan bola ke gawang Milan yang dijaga Marco Amelia.

Tertinggal satu gol, membuat pasukan Setan Merah meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Milan berhasil mengakhiri babak pertama dengan mencetak dua gol.

Memasuki babak kedua, Milan langsung mengancam pertahanan Lazio lewat aksi El Shaarawy yang mendapat umpan dari Robinho. Namun aksi pemain berusia 19 tahun itu masih bisa dihalau bek Lazio di area terlarang.

Untuk mempertajam serangan, Lazio memasukkan Miroslav Klose menggantikan Tommaso Rocchi yang terlihat tidak bermain efektif. Menit 64, Klose mendapat pelkuang emas, tapi sayangnya sundulan pemain Jerman itu masih belum menemui sasaran.

Merasa posisi belum aman, Milan memasukkan striker andalan, Zlatan Ibrahimovic menggantikan Aleksandre Merkel yang cedera di menit 70. Kehadiran Ibra terlihat mampu mengganggu solidnya pertahanan tamu.

Keputusan pelatih Milan, Massimiliano Allegri memasukkan Ibra tepat. Pemain internasional Swedia itu mampu mengunci kemengan Milan menjadi 3-1 di menit 84. Ibra yang lolos dari jebakan offside lawan, langsung solo run ke jantung pertahanan Lazio dan mengecoh Federico Marchetti.

Laga ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Milan. Dengan hasil ini, Setan Merah berhak melaju ke babak semifinal Coppa Italia menghadapi Juventus yang di laga sebelumnya sukses menekuk AS Roma 3-0.

Susunan Pemain:

AC Milan: Marco Amelia; Philippe Mexes, Daniele Bonera, Ignazio Abate, Djamel Mesbah; Mark Van Bommel, Clarence Seedorf (Urby Emanuelson, 75'), Antonio Nocerino, Alexander Merkel (Zlatan Ibrahimovic, 70'), Stephan El Shaarawy, Robinho

Lazio: Federico Marchetti; Marius Stankevicius, Andre Dias, Mobido Diakite (Cristian Ledesma, 46'); Francelino Matuzalem (Simone Del Nero, 63'), Abdoulay Konko, Alvaro Gonzalez, Senad Lulic, Hernanes; Djibril Cissé, Tommaso Rocchi (Miroslav Klose, 63')

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016