Caceres Resmi Gabung Juventus

Pemain Sevilla Martin Caceres (putih) dan pemain Valencia Aritz Aduriz
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Juventus secara resmi mendapatkan bek sayap Martin Caceres dari klub La Liga, Sevilla dengan status pinjaman. Sebelumnya, Caceres juga pernah dipinjam Juventus saat masih menjadi milik Barcelona.

Punggawa timnas Uruguay ini pernah memperkuat klub Kota Turin itu pada musim 2009/2010 setelah dipinjam dari Barca. Kini, setelah melewati tes medis, Caceres resmi menjadi pemain Juventus dengan status pinjaman.

Dilansir yahoosport, Juve dikabarkan telah membayar 1,5 juta euro untuk meminjam Caceres. Namun Juve punya opsi memiliki penuh Caceres dengan membayar 8 juta euro pada musim panas nanti.

Kedatangan amunisi anyar ini tampaknya membuat sang allenatore, Antonio Conte bahagia. Conte yakin kedatangan bek 24 tahun ini akan mampu memberikan pengaruh besar dalam skuadnya.

"Kami hanya punya lima bek, jadi ini memang diusahakan terealisasi. Dia (Caceres) seorang pemain yang mengenal betul klub ini, jadi itu mengurangi waktu untuk adaptasi," kata Conte.

"Dia (Caceres) datang dengan kerendahan hati. Diketahui bahwa dia sekarang menjadi bagian dari tim dengan pertahanan terkuat di Serie A," lanjut Conte.

Dengan bergabungnya Caceres ini sekaligus menutup peluang Juventus mendapatkan gelandang FC Porto asal Kolombia, Fredy Guarin. Sebab, Juventus hanya menyisakan satu jatah untuk pemain non-Uni Eropa yang kini menjadi jatah Caceres.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016