Matri Borong Gol, Juve Perkasa di Singgasana

Pemain Juventus merayakan gol Alessandro Matri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Juventus berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A setelah menekuk Udinese 2-1 di Juventus Stadium, Sabtu 28 Januari 2012. Dua gol Bianconeri dicetak striker andalannya, Alessandro Matri.

Gol pertama Matri terjadi pada menit 42. Dari dalam kotak penalti, mantan pemain Cagliari itu mengeksekusi bola, masuk ke pojok kanan bawah gawang kiper Samir Handanovic.

Udinese mencoba bangkit di babak kedua. Melalui serangan-serangan cepatnya, Antonio Di Natale dan kawan-kawan bertekad membalas gol Juve.

Usaha ini tak sia-sia karena pada menit 56 Antonio Floro Flores mampu menyamakan kedudukan. Melalui skenario serangan balik, Mauricio Isla melepas umpan matang yang diteruskan Floro Flores ke gawang Gianluigi Buffon. Skor menjadi 1-1.

Apa daya, keberuntungan tim tamu hanya bertahan sampai di situ. Selang 6 menit kemudian, Matri kembali menghukum pertahanan Udinese melalui penyelesaian akuratnya. Di sisa waktu, Udinese mencoba membalas lagi. Akan tetapi, usaha mereka tak menuai keberhasilan.

Dengan kemenangan ini Juve kokoh di puncak klasemen dengan 44 poin, sementara Udinese tetap di peringkat 3 dengan 38 angka.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Posisi kedua masih diduduki AC Milan yang baru bertanding pada Minggu 29 Januari 2012 malam melawan Cagliari.

Susunan pemain
Juventus: 
Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Marcelo Estigarribia (Simone Pepe 64), Stephan Lichtsteiner (Paolo De Ceglie 83), Fabio Quagliarella (Claudio Marchisio 61), Alessandro Matri

Udinese:
Samir Handanovic, Danilo, Maurizio Domizzi, Damiano Ferronetti, Pablo Armero, Mauricio Isla (Roberto Maximiliano Pereyra 86), Gelson Fernandes, Giovanni Pasquale, Dusan Bašta, Antonio Di Natale, Almen Abdi, Antonio Floro Flores

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016