Tampil Buruk, Ranieri Bela Sneijder

Wesley Sneijder
Sumber :
  • pokerpurist.com

VIVAbola - Pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, membela gelandang Wesley Sneijder yang tampil buruk melawan Lecce. Menurut Ranieri, kondisi Sneijder belum optimal dan ia tak sesuai dengan pakem formasi La Beneamata saat ini.

Inter dikalahkan 0-1 oleh Lecce, Minggu 29 Januari 2012. Dalam laga ini, Sneijder yang lama absen karena cedera, bermain sebagai starter dalam formasi 4-3-1-2. Akan tetapi, pemain asal Belanda itu tampil buruk dan ia kemudian diganti Ricky Alvarez pada masa jeda.

"Pada saat ini kami lebih baik dengan formasi 4-4-2 dan inilah alasan mengapa saya menarik Sneijder, agar kami kembali ke sistem kami sendiri. Sneijder terbiasa bebas berkeliaran dan saya tidak bisa memaksa dia untuk bermain melebar," kata Ranieri seperti dikutip Football Italia.

"Dia bisa bermain dalam formasi 4-4-1-1 atau formasi berlian, tetapi pada saat ini formasi itu tidak berjalan baik untuk kami. Saya mencoba formasi itu hari ini, tetapi tidak membuahkan hasil yang positif," jelasnya.

Mengenai kekalahan dari Lecce, menurut Ranieri, timnya hanya kurang beruntung. Ini bisa dilihat dari terbuangnya beberapa peluang emas Inter.

"Hari ini kami melawan kiper yang hebat dan tim yang sangat baik dalam bertahan. Kami terlalu cemas dan tidak cukup tajam dalam menyerang. Kami memiliki 2 peluang membentur tiang dan 2 gol kami juga dianulir. Jadi, kami tidak berhasil melalui pertandingan yang sulit ini," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Inter kini kembali melorot ke peringkat lima klasemen setelah di pertandingan lainnya Lazio berhasil menekuk tuan rumah Chievo dengan skor telak 0-3. Tim besutan Claudio Ranieri ini mengoleksi 35 poin atau tertinggal sebiji poin dari Lazio.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016