Enrique Temukan Kelemahan Roma

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAbola - Pelatih AS Roma, Luis Enrique, mengatakan bahwa timnya harus segera mengatasi kelemahan utama mereka musim ini, yakni mematahkan serangan balik lawan.

Enrique berkaca pada hasil imbang 1-1 melawan Bologna di Stadion Olimpico, Minggu 29 Januari 2012. Pada laga itu, Roma mampu mendominasi lapangan. Namun, mereka terus kesulitan membongkar pertahanan lawan. Selain itu, serangan-serangan balik Bologna juga kerap membuat Giallorossi pontang-panting.

"Itu adalah pertandingan yang sulit karena Bologna memberi tekanan di seluruh lapangan, terutama pada babak pertama," kata Enrique seperti dikutip Football Italia.

Roma kebobolan lebih dulu pada menit 56. Umpan matang Jean-Francois Gillet sukses dipotong Marco Di Vaio masuk ke gawang Maarten Stekelenburg. Roma baru bisa membalas pada menit 62 melalui tendangan bebas Miralem Pjanic.

"Setelah istirahat, kami membuat kesalahan sehingga terjadi gol, tetapi kami terus melawan. Itu adalah pertandingan terbuka. Kami harus meningkatkan kemampuan kami karena kami akan semakin sering menemui lawan-lawan yang bermain bertahan, lalu melakukan serangan balik," lanjutnya.

"Tidak mudah untuk mengatasi situasi seperti itu dan kami harus lebih baik lagi. Tim ini dibangun berkat pertandingan seperti ini," tuntas Enrique.

Dengan tambahan satu poin, Roma tetap berada di urutan 6 Liga Serie A dengan nilai 32.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
Claudio Bravo

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Siapa yang berhak menjadi kiper utama Barca?

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016