Main Satu Babak, Sneijder Tidak Puas

Wesley Sneijder
Sumber :
  • pokerpurist.com

VIVAbola - Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, mengaku tidak puas dengan performanya saat melawan Lecce, Minggu malam, 29 Januari 2012. Terlebih, pelatih Claudio Ranieri hanya memberinya kesempatan bermain sepanjang babak pertama.

Sneijder kembali memperkuat skuad I Nerazzurri di markas Lecce, setelah absen beberapa bulan lantaran cedera. Usai turun minum, gelandang internasional Belanda itu ditarik keluar dan digantikan oleh Ricardo Alvarez.

Meski menghargai keputusan pelatih, namun Sneijder tetap akan mempertanyakannya. “Itu keputusan pelatih. Saya pasti akan membicarakan hal ini dengan dia (Ranieri),” ungkapnya seperti dikutip dari Soccerway, Senin 30 Januari 2012.

Kala itu, Inter tertinggal 0-1 sejak menit 40 lantaran gol gelandang Lecce, Guillermo Giacomazzi. Ranieri pun menjelaskan alasan dirinya mengganti Sneijder, yang menempati posisi di belakang duo penyerang, Diego Milito dan Giampaolo Pazzini.

“Dia tidak bermain buruk, tapi saya ingin mempertahankan keamanan tim. Permainan kami tidak berkembang baik dengan formasi 4-3-1-2 dan ternyata bisa lebih baik dengan 4-4-2,” papar Ranieri.

“Bisakah dia bermain di belakang para penyerang? Kami sudah sering mengatakan sebelumnya, dia adalah pemain sentral yang harusnya bebas membuat kesalahan. Dia adalah seorang playmaker dan tidak bisa dikondisikan untuk bermain melebar,” tuturnya.

“Dia bisa bermain dalam formasi 4-4-1-1, tapi kami harus beradaptasi untuk menerapkan formasi berlian di lapangan tengah. Kami mencobanya hari ini, tapi ternyata tidak berjalan baik. Kami tidak bisa menekan lawan, jadi saya mengubahnya,” tegas mantan pelatih AS Roma itu.

Meski sudah mengganti formasi, Ranieri gagal mengantarkan kemenangan bagi Inter. Gol tunggal Lecce tidak terbalaskan oleh Javier Zanetti cs hingga akhir pertandingan.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016