Allegri: Muntari Akan Berguna Bagi Milan

Sulley Muntari
Sumber :
  • http://images.teamtalk.com

VIVAbola – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri menyambut baik kedatangan Sulley Muntari.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Muntari resmi bergabung dengan Milan dengan status pemain pinjaman dari rival sekota, Inter Milan, di saat-saat akhir bursa transfer musim dingin. Allegri menilai gelandang asal Ghana itu bisa memberikan banyak manfaat untuk Milan.

“Saya bertemu Muntari ketika bekerja sama dengan (Giovanni) Galleone di Udinese, dan saya telah melihatnya bekerja dalam tiga atau empat bulan. Saya rasa dia adalah pemain yang belum mampu mengeluarkan potensi terbaiknya sampai saat ini,” ujar Allegri seperti dilansir Soccerway, Rabu 1 Februari 2012.

“Dia pemain berteknik tinggi, kuat dan dinamis. Saya yakin dia akan menjadi pemain bagus untuk Milan,” lanjutnya.

Allegri harus bersabar untuk bisa memainkan Muntari. Pasalnya, saat ini, dia tengah membela negaranya, Ghana di Piala Afrika 2012 yang berlangsung di Gabon dan Equatorial Guinea. Ghana tinggal membutuhkan hasil imbang pada laga terakhir grup melawan Guinea untuk memastikan langkah ke babak perempat final.

Musim ini, Muntari tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Claudio Ranieri. Pemain 27 tahun ini hanya tampil empat kali bersama Nerazzurri, total selama 157 menit di Serie A.

Milan membutuhkan jasa Muntari setelah kehilangan Alexander Merkel yang mengalami cedera lutut hingga 2 bulan. Rossoneri juga mengalami krisis lini tengah setelah Mathieu Flamini, Gennaro Gattuso dan Alberto Aquilani mengalami cedera. (one)

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016