Roma Menyerah di Markas Cagliari

Pemain AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Bertandang ke Sant'Elia, Kamis, 2 Februari 2012, AS Roma harus mengakui keunggulan tuan rumah Cagliari dengan skor 4-2. Acungan jempol pantas diberikan kepada Cagliari dengan semangat juangnya yang tinggi.

Hasil gemilang yang dicatatkan Cagliari di tengah pekan ini membuat tim asuhan Davide Ballardini itu merangkak naik ke posisi 10 klasemen Serie A. Gol cepat Ribeiro tujuh menit laga baru berlangsung melecut semangat juang Cagliari untuk menciptakan gol tambahan.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Namun, Roma bukannya tanpa perlawanan. Buktinya, tim arahan Luis Enrique itu sempat unggul dua gol di menit 13 melalui gol yang dicetak Juan dan Fabio Borini di menit 34. Tertinggal dua gol, Cagliari tidak terpuruk.

Mereka bangkit melalui gol yang dilesakkan Mauricio Pinilla di menit 41 untuk menyeimbangkan kedudukan. Tampil tim sama kuat 2-2 setelah turun minum, Cagliari langsung tancap gas. Buktinya, mereka berhasil menciptakan sepasang gol tambahan yang dicetak Ribiero di menit 49.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Kendati telah memimpin 3-2, Cagliari belum puas untuk menambah rekening golnya. Di injury-time, Albin Ekdal menggenapi kemenangan Roma menjadi 4-2.

Udinese Tempel Ketat AC Milan

Di pertandingan lainnya, Udinese membuktikan diri sebagai pesaing terkuat peraih Scudetto musim ini. Tim asuhan Francesco Guidolin tersebut berhasil memetik kemenangan 2-1 saat menantang Lecce di Stadio Communale Friulli.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Dua gol kemenangan Udinese dicetak oleh pemain anyar Michele Pazienza ketiak laga baru berjalan 2 menit. Lecce pun merespon gol kilat Pazienza melalui gol David Di Michele di menit 26. Beruntung, striker veteran Udinese, Antonio Di Natale berhasil membawa Udinese kembali unggul di menit 37. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Udinese menempel ketat AC Milan di peringkat kedua dengan 41 poin. Terpaut dua angka dengan Milan, membuat Udinese kembali ke dalam persaingan menuju Scudetto.

Susunan Pemain:

Cagliari: Michael Agazzi, Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Francesco Pisano, Daniele Conti, Andrea Cossu (Lorenzo Ariaudo), Radja Nainggolan, Daniele Dessena, Ribeiro Cardoso Thiago (Albin Ekdal), Mauricio Ferreira Pinilla (Segundo Ibarbo).

AS Roma: Maarten Stekelenburg, Simon Kjaer, Juan, Jose Angel, Aleandro Rosi, Fernando Gago, Miralem Pjanic, Fabio Simplicio (Leandro Greco), Fabio Borini, Francesco Totti, Erik Lamela (Bojan Krkic).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya