Kontrak Buffon Jadi Fokus Si Nyonya Tua

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • www.goal.com/Grazia Neri

VIVAbola - Usia Gianluigi Buffon mungkin tak muda lagi. Namun, di usianya yang mencapai 34 tahun, Buffon ternyata tetap dibutuhkan Juventus untuk menjadi tembok terakhir di bawah mistar gawang.

Hal itu dibuktikan dengan rencana manajemen Juventus menyodorkan kontrak jangka panjang kepada Buffon. Sebenarnya, kontrak kiper timnas Italia ini baru akan berakhir pada Juni 2013.

Menurut laporan di Italia yang dilansir Football Italia, Jumat 3 Februari 2012, Juventus telah menyiapkan tawaran kontrak hingga 2016 kepada mantan kiper AC Parma ini. Dengan catatan, Buffon harus rela gajinya dikurangi.

Buffon saat ini tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub dengan 6 juta euro per musim. Juventus berniat menjaga Buffon yang dipastikan akan menjadi penerus ban kapten Alessandro Del Piero yang dipastikan akan hengkang.

Buffon menjadi salah satu pemain yang dianggap loyal sejak didatangkan Si Nyonya Tua dari Parma pada 2001. Pemain yang ditransfer seharga 32 juta pounds ini tetap membela Juve meski sempat tersandung kasus Calciopoli pada 2006, dan harus bermain di Serie B. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016