Tim Medis: Juni, Cassano Baru Bisa Merumput

Antonio Cassano
Sumber :
  • diadora

VIVAbola - Proses pemulihan stroke yang diderita striker AC Milan, Antonio Cassano ternyata membutuhkan waktu yang lama dari perkiraan sebelumnya. Sebelumnya, Cassano diperkirakan sudah dapat memperkuat Rossoneri pada April mendatang. 

Namun Ahli Bedah Syaraf Milan, Nereo Bresolin menegaskan pemain berusia 29 tahun itu baru dapat kembali merumput pada Juni mendatang. Cassano mengalami stroke ringan usai membela Milan kala menghadapi AS Roma pada akhir Oktober 2011 lalu.

Mantan pemain Real Madrid itu pun selanjutnya menjalani bedah jantung pada tanggal 4 November. Operasi dilakukan untuk memperbaiki cacat jantung bawaan yang menyebabkan stroke Cassano.

"Saya pikir peluang baginya untuk kembali bermain baru pada bulan Juni, tidak mungkin bulan sebelumnya. Saya mendengar beberapa rumor dia akan merumput pada April, tapi itu terlalu dini," ujar Nereo Bresolin kepada La Gazzetta dello Sport.

Nereo menambahkan kemajuan yang ditunjukkan Cassano sangat besar. Namun Nereo enggan mengambil resiko dengan melepasnya bermain dalam waktu dekat.

"Proses pemulihan berjalan dengan baik dan semua sesuai rencana. Tahap pertama rehabilitasi telah selesai. Hasil pengujian menunjukkan masih ada jejak stroke, tapi itu pasti akan hilang," ujarnya.

Dengan pernyataan Nereo, maka bakal menjadi kerugian besar untuk kubu AC Milan dan timnas Italia. Pasalnya Cassano diharapkan menjadi andalan Setan Merah mempertahankan gelar Serie A musim ini. Selain itu, tenaga Cassano juga dibutuhkan bagi Timnas Italia yang akan berlaga di Euro 2012 pada musim panas mendatang.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016