Milan Ditahan Napoli di San Siro

Milan vs Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - AC Milan gagal meraih tambahan poin sempurna di giornata ke 22 kompetisi Serie A. Menjamu Napoli di San Siro, sang juara bertahan hanya sanggup bermain imbang tanpa gol, Minggu, 5 Februari 2012.

Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Milan bermain cukup terbuka sejak awal laga. Sementara, Napoli juga tidak mau kalah, mereka meladeni tuan rumah dengan gaya permainan yang agresif pula.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua kubu di babak pertama. Di antaranya, Rossoneri, julukan Milan, melalui Ibrahimovic pada menit ke 4 dan Robinho di menit ke 35 . Partenopei, julukan Napoli, sendiri membuka kesempatan mencetak gol di menit ke 19 dan ke 23 lewat Marek Hamsik serta Ezequiel Lavezzi.

Sayangnya, dari semua peluang itu tidak satu pun yang berbuah gol. Skor kacamata 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Milan nyaris mencatat keunggulan di menit 49. Robinho yang lolos dari perangkap offside tinggal berhadapan dengan kiper Morgan De Santics, namun tendangannya masih melebar.

Petaka menghampiri Milan di menit ke 65. Mereka harus tampil dengan 10 orang usai Ibrahimovic dikartu merah oleh wasit. Pemain asal Swedia itu tertangkap menampar wajah Salvatore Aronica saat kedua kubu terlibat cekcok mulut.

Meskipun kalah jumlah, namun itu tidak membuat aliran serangan Milan tersendat. Bahkan, pada menit ke 85, Robinho yang menerima umpan terobosan dari Urby Emmanuelson berhasil kembali mengancam gawang Napoli. Sayang, tendangan kerasnya masih mampu dimentahkan De Sanctis.

Napoli sendiri, juga tidak mampu memanfaatkan keunggulan. Walaupun mampu menghasilkan beberapa peluang, namun tidak satupun yang berbuah gol sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil imbang 0-0 ini, maka Milan belum beranjak dari posisi kedua klasemen sementara Serie A. Tim besutan Massimliano Allegri masih terpaut satu poin dengan pemuncak klasemen Juventus yang di pertandingan lain juga bermain imbang 0-0 dengan Siena.

Susunan pemain:

Milan:
Abbiati; Abate, Mexes, Thiago Silva, Antonini; Emanuelson, Van Bommel, Nocerino; Seedorf; Ibrahimovic, Robinho.

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Dzemaili, Zuniga; Lavezzi, Hamsik; Cavani.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016