Napoli Akan Jadi Dermaga Terakhir Maradona

Diego Maradona melatih Al-Wasl
Sumber :
  • REUTERS/Jumana El Heloueh

VIVAbola - Berbicara sejarah emas Napoli, tentu semua pecinta sepakbola akan teringat pada sosok legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona. Di klub Italia ini pula diyakini Si Boncel ingin kembali memberikan kesuksesan.

Paling tidak itu yang diyakini rekan Maradona saat masih bermain untuk Napoli, Bruno Giordano. Cepat atau lambat, Maradona akan kembali ke klub kebanggaan warga Naples itu sebagai allenatore.

Giordano dan Maradona memang dikenal sangat dekat. Dan mantan punggawa timnas Italia ini memang menjadi salah satu saksi hidup sepak terjang Si Boncel saat membawa kejayaan bagi Partenopei sebagai pemain.

Keduanya bermain bersama di Napoli padea era 1980an dan ikut memberikan gelar scudetto pertama bagi Partenopei pada tahun 1987. Alasan itu pula yang membuat Maradona bak dewa bagi warga Naples hingga saat ini.

"Maradona memimpikan kembali ke Naples. Dia menjadi seorang pelatih yang sangat bagus dan berhak berada di klub elit Eropa," kata Giordano kepada Calciomercato.

"Maradona sekarang pelatih yang bagus. Dia menempatkan setiap detail pertandingan dan selalu menghabiskan 5 hingga 6 jam di lapangan. Dia mengikuti semua pertandingan Napoli dan seorang pemain yang dia cintai adalah Ezequiel Lavezzi," lanjut teman dekat Si Boncel ini.

Dalam karir bermainnya, Maradona menghabiskan tujuh musim bersama Napoli. Ia bermain di 188 laga Serie A bersama Partenopei dengan torehan 81 gol. Saat ini, Maradona tercatat sebagai pelatih klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Wasl.

Terakhir, Maradona kabarnya menolak tawaran rangkap untuk melatih timnas Uni Emirat Arab.

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016