Putri Berlusconi Tuntut Kesetiaan Milanisti

AC Milan vs Chievo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - AC Milan belum berhasil merebut puncak klasemen sementara Serie A dari pesaing terberat musim ini, Juventus. Dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, I Rossoneri gagal meraih kemenangan.

Di pentas Serie A, tim besutan Massimiliano Allegri itu harus mengakui kemenangan 2-0 Lazio, dan terpaksa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Napoli di San Siro. Teranyar, di laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Zlatan Ibrahimovic cs dipermalukan Juventus 1-2 di hadapan ribuan Milanisti --sebutan tifosi Milan.

Kecemasan pun menghantui Direktur Milan Barbara Berlusconi. Putri mantan Perdana Menteri Italia dan Presiden Rossoneri, Silvio Berlusconi, itu mengkhawatirkan kesetiaan Milanisti akan luntur seiring penurunan performa tim peraih Scudetto musim lalu tersebut.

“Tim butuh dukungan penuh dari fans kami. Ini tak seharusnya jadi momen kontroversi dan kritikan. Kami sedang berada di pentas bergengsi musim ini,” ujar Barbara seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu 11 Februari 2012.

“Pekan-pekan mendatang, tak diragukan akan menjadi penentuan. Dan kami masih berada di jalur untuk mencapai semua target,” tegasnya.

Lebih lanjut, Barbara juga menyayangkan kondisi beberapa pilar Rossoneri yang masih diekap cedera. Padahal, jadwal pertandingan dalam beberapa pekan terakhir sangat padat. Tak hanya di akhir pekan, Massimo Ambrosini dan kawan-kawan juga harus berlaga di tengah pekan.

“Secara umum, ini merupakan periode yang sangat sulit dilewati. Banyak pemain kami yang belum bisa diturunkan, padahal kami harus bertanding setiap tiga hari sekali. Jadi, sangat sulit untuk proses pemulihan. Tapi, saya selalu meminta para pemain tetap percaya diri,” tuturnya.

Sebelum menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, pada 15 Februari mendatang, Milan lebih dulu melakoni laga Serie A di markas Udinese, pada akhir pekan ini.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016