Ranieri Minta Interisti Jangan Panik

Debut Claudio Ranieri melatih Inter Milan saat melawan Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAbola – Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri meminta agar Interisti – fans Inter Milan – tetap tenang, meskipun Inter tengah menuai hasil buruk akhir-akhir ini. Akhir pekan lalu Nerazzurri harus bertekuk lutut 0-4 dari AS Roma.

“Kami melihat sejak Natal hampir semua tim kecuali Juventus, mengalami penampilan yang sama. Dari mulai Lazio sampai AC Milan, Udinese sampai Napoli dan Roma. Semua tim hampir dalam situasi yang sama,” kata Ranieri dilansir Soccerway, Minggu 12 Februari 2012.

“Para fans sebaiknya tetap tenang. Sebelum pertandingan melawan Roma segalanya berlangsung baik, namun mereka (Roma) melakukan segalanya dengan benar dan mengalahkan kami,” lanjutnya.

Inter Milan akan menjamu penghuni juru kunci, Novara dalam lanjutan Serie A yang berlangsung malam nanti, Minggu 12 Februari 2012. Ranieri mendapat kabar baik dengan kembalinya Wesley Sneijder, Diego Forlan, dan Dejan Stankovic.

“Saya tenang, karena jika tim berjuang, semua pemain akan bereaksi karena mereka adalah juara sejati. Kembalinya Forlan, Stankovic, dan Sneijder adalah dorongan besar bagi kami,” kata Ranieri.

“Khususnya Sneijder yang sedang dalam kondisi sangat baik, dan jelas dia akan dipertimbangkan,” lanjut mantan arsitek Chelsea dan AS Roma ini. Ranieri lalu meminta skuadnya agar melupakan hasil melawan Roma. Dia bertekad membawa timnya segera bangkit.

“Saya akan menghapus seluruh laga melawan Roma dalam ingatan kami, karena Presiden telah berkata, kami bahkan tidak menginjak lapangan. Penampilan itu tak bisa dibayangkan. Benar-benar gelap. Hasil gila 4-4 melawan Palermo sebelum itu dan kami juga gila,” kata Ranieri.

“Tak ada satu pun dari kami yang membayangkan hal seperti ini. Tim berjuang dan para pemain merasa santai. Pertandingan seperti yang kami mainkan di Roma seperti tak mungkin,” tambahnya.

Skuad Inter melawan Novara

1 Julio Cesar, 12 Luca Castellazzi, 21 Paolo Orlandoni; 2 Ivan Cordoba, 4 Javier Zanetti, 6 Lucio, 23 Andrea Ranocchia, 26 Cristian Chivu, 37 Davide Faraoni, 55 Yuto Nagatomo; 5 Dejan Stankovic, 10 Wesley Sneijder, 11 Ricky Alvarez, 17 Angelo Palombo, 18 Andrea Poli, 19 Esteban Cambiasso, 20 Joel Obi; 7 Giampaolo Pazzini, 9 Diego Forlan, 22 Diego Milito, 28 Mauro Zarate, 30 Luc Castaignos

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016