Inter Mandul, Ranieri Frustrasi

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola - Manajer Internazionale, Claudio Ranieri mengaku kecewa dengan hasil buruk yang diterima skuadnya kala menjamu juru kunci, Novara dalam lanjutan Serie A, Minggu, 12 Februari 2012. Nerazuri takluk 0-1 dalam laga tersebut.

Yang membuat frustasi Ranieri tentu saja kegagalan skuadnya memaksimalkan banyak peluang dalam laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu. Dari data statistik pertandingan, Inter mampu mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 70 persen dan melepaskan 30 tendangan

"Kami tahu bahwa kami menghadapi tim yang akan bertahan dan memperagakan serangan balik cepat. Jadi kami mencoba menekan lawan dan terus mencoba membuka ruang," ujar Ranieri seperti dilansir Football Italia.

"Yang membuat frustrasi, kami melakukan segalanya hari ini kecuali mencetak gol. Kami memiliki sekitar 20 peluang dan hanya membentur mistar gawang," lanjutnya.

Di tengah dominasi penguasaan bola, Inter justru kecolongan oleh tim tamu di menit 56 melalui aksi Andrea Caracciolo. Diusirnya satu pemain Novara di pertengahan babak kedua juga belum dapat dimanfaatkan oleh Inter. Alhasil, Inter gagal memetik poin dalam laga itu.

"Kami berupaya keras mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami miliki untuk melawan tim yang bertahan sangat bagus. Tapi dalam satu serangan balik cepat, mereka mampu mencetak gol bagus lewat aksi Andrea Caracciolo," sesalnya.

Meski kembali menelan kekalahan, Ranieri enggan menyalahkan para pemainnya. Menurut mantan pelatih AS Roma itu pemainnya telah mampu menampilkan permainan apik, hanya saja keberuntungan tidak berada di pihaknya.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016