Ibra Hapus Ambisi Raih Juara Liga Champions

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Jelang menghadapi Arsenal pertengahan pekan ini, striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengatakan telah menghapus ambisi memenangkan gelar juara Liga Champions. Sepanjang kariernya, Ibra belum pernah mencicipi manisnya meraih gelar bergengsi benua eropa itu.

Selama 12 tahun kariernya, pemain internasional Swedia ini telah menjadi kunci sukses sejumlah klub besar yang ia bela untuk meraih gelar domestik. Seperti Ajax, Juventus, Internazionale dan Barcelona . Hanya sayang, Ibra selalu gagal membawa timnya meraih gelar juara Liga Champions.

Musim ini, Ibra berpeluang untuk meraih gelar Liga Champions bersama klubnya, AC Milan. Setelah Rossoneri sukses menembus babak 16 besar Liga Champions musim ini dan akan berhadapan dengan Arsenal pertengahan pekan ini.

Namun Ibra mengaku kini telah menghapus ambisi meraih gelar tersebut dari benaknya. Menurutnya, ambisi yang berlebihan malah akan membuatnya menjauh dari kenyataan yang diharapkan. Ia pun semakin tidak perduli jika hingga dirinya pensiun, tidak pernah meraih piala tersebut.

"Juara Liga Champions? Saya saat ini cukup bahagia meski belum pernah memenanginya. Saya memiliki banyak piala lain yang telah saya menangkan," ujar Ibra seperti dilansir Football Italia.

"Jika nanti saya mampu meraih gelar itu, maka itu sesuatu yang menyenangkan. Tapi jika tidak, maka saya tidak akan meraihnya. Jika anda terlalu berambisi memenangkan suatu piala, maka itu hanya akan berakhir dengan kegagalan meraihnya," lanjutnya.

Ibra menambahkan, kegagalannya meraih gelar Liga Champions tidak akan mengurangi kepuasannya atas karier sepakbola yang telah ia jalani. "Ini tidak akan mengurangi raihan pencapaian karier saya," ujarnya.

"Karena saya telah melakukan seluruh kemampuan yang saya miliki. Jika saya pensiun hari ini, maka saya akan mengatakan bahwa saya sangat senang dengan karir saya," tandasnya.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016