Enrique Kecewa Performa Roma di Bawah Standar

Pelatih AS Roma Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Kekecewaan mendalam tengah dirasakan pelatih AS Roma, Luis Enrique pascakekalahan yang dialami timnya saat jumpa tim papan bawah Siena, Selasa, 14 Februari 2012 dinihari. Insting kepelatihannya mengatakan, Roma bermain di bawah level standar.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

Dalam pertandingan yang dihelat di Artemio Franchi, Roma sebenarnya tampil mendominasi atas tuan rumah. Dari catatan statistik pertandingan, Roma unggul penguasaan bola sebesar 73 persen. Serigala Ibukota itupun melakukan 11 kali tembakan ke arah gawang. Ironis, dari banyak peluang yang tercipta, Roma gagal mencetak gol.

Justru, Siena yang bisa mencetak gol di menit 52 melalui penalti yang dicetak Emanuele Calaio. Sial bagi Roma, mereka tidak mampu menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan. "Hari ini bukan miliki kami," lirih Enrique dikutip Football Italia, Selasa, 14 Februari 2012.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

"Saya melihat pemain saya benar-benar bermain tidak seperti level biasanya. Kami tidak memiliki penguasaan bola dengan positif serta tidak bisa bermain lebih ke dalam. Semua menjadi sangat sulit. Ketika Anda kalah, ada sesuatu yang terlewat. Kami jauh dari konsistensi seperti yang kami cari," sesal allenatore asal Spanyol tersebut.

Imbas kekalahan ini, Roma masih tarpaku di strip ke enam dengan mengemas 35 poin. Poin nihil yang mereka dapatkan di laga tandang, membuat mereka gagal menuntaskan misi menggeser posisi Inter Milan yang berada satu tempat di atasnya. Padahal, Roma hanya berjarak satu angka dengan Inter.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Masih dalam kesempatan itu, Enrique tidak lupa memberikan apresiasi atas penampilan mengkilap yang diperlihatkan Siena. Menurut sang pelatih, banyak hikmah yang dipetik anak asuhnya di pertandingan awal pekan ini.

"Saya melihat mereka lebih lapar dan sikap untuk mampu melakukannya. Tetapi semua hal berjalan lebih sulit setelah penalti," tandas Enrique. (umi)

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016