Conte: Wasit Tidak Bersahabat dengan Juve

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Manajer Juventus, Antonio Conte murka terhadap keputusan wasit saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Parma dalam lanjutan Serie A di Ennio Tardini, Kamis 16 Februari 2012. Menurutnya, Juve telah diperlakukan tidak adil oleh wasit yang memimpin laga. 

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Kami mendominasi pertandingan dan membutuhkan sebuah kemenangan. Jadi sangat mengecewakan kami tidak mendapatkan tiga poin di laga itu," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

Bianconeri sebenarnya berpeluang memetik poin penuh dalam laga ini. Itu jika wasit memberikan hadiah penalti kepada Juve akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Parma di area terlarang. Namun, wasit memutuskan pertandingan jalan terus. 

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Sekali lagi, ada beberapa tayangan ulang yang saya lihat. Bagi kami, tayangan ulang telah berbicara. Saya pikir pada tahap ini wasit takut memberikan hadiah penalti kepada Juventus," ujarnya. 

"Saat ini, saya kira wasit tidak akan memberikan penalti meski kami terbunuh. Kami telah berlatih seperti binatang untuk memainkan musim yang luar biasa. Kami hanya menuntut perlakuan yang adil dan setara dengan tim lain," tambahnya.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Conte melanjutkan, timnya musim ini menerima hadiah penalti paling sedikit dibanding tim Serie A lainnya. Padahal, Juventus selalu mampu mendominasi laga.

"Saya tidak hanya membicarakan tentang insiden hari ini. Tapi, ini adalah pandangan umum saya dari seluruh pertandingan Juve musim ini di mana wasit takut memberikan hadiah penalti untuk Juventus," ujarnya.

"Situasi ini membuat saya gelisah dan tidak dapat menerima jika Juve diperlakukan tidak adil. Saya berharap wasit harus lebih adil dan berani. Karena Anda perlu keberanian untuk menghentikan laga dan memberikan penalti," tandasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya