Ranieri: Sepakbola Bukan Ilmu Pasti

Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola – Manajer pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri, kembali menghadapi tugas berat saat membawa pasukannya menjamu Bologna dalam lanjutan Serie A, yang berlangsung Jumat 17 Februari 2012 (Sabtu dini hari WIB). Nerazzurri sudah gagal meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir Serie A dengan tiga kali kalah dan sekali imbang.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

“Jika Anda tak mengerti, sepakbola bukanlah ilmu pasti. Tiga pertandingan sebelumnya berbeda, di mana kami tidak layak kalah karena kami berjuang selama 90 menit melawan Lecce namun kiper mereka tampil cemerlang,” ujar Ranieri seperti dilansir Football Italia, Kamis 16 Februari 2012.

“Melawan Palermo dan Novara kami mengetahui serangan balik mereka akan menyakitkan kami, dan itulah yang akan terjadi besok. Kami datang ke sini setelah menjalani beberapa pertandingan berat, kami mendapat pukulan cukup keras dan harus secepatnya kembali,” lanjutnya.

Berstatus Juara Bertahan, Leicester Hanya Bidik 40 Poin

Inter membutuhkan kemenangan untuk merelisasikan target menembus tiga besar atau jatah terakhir tiket Liga Champions musim depan. Namun, Ranieri mengakui Bologna yang akan dihadapi tak akan mudah ditaklukkan.

“Bologna tak mengalami kekalahan sejak awal tahun, namun kami butuh mencetak gol dan bermain, meskipun kami tahu memiliki kelemahan. Kami harus mencoba bermain hati-hati tanpa kebobolan,” ungkap Ranieri.

Ranieri: Enam Tim Premier League Siap Menjegal Leicester

Ranieri telah menentukan 20 pemain untuk laga melawan Bologna. Walter Samuel dan Fredy Guarin tak disertakan karena mengalami cedera. Demikian halnya dengan Dejan Stankovic, Diego Milito dan Ricky Alvarez.

Sementara itu Julio Cesar tetap akan dibawa meskipun sempat mengalami masalah dengan sikunya.

Inter kini menempati posisi kelima dengan mengoleksi 36 poin dari 23 laga. Sedangkan Bologna berada di posisi 17 dengan torehan 22 poin dari 21 laga.

Berikut skuad Inter melawan Bologna:

Kiper: 1 Julio Cesar, 12 Luca Castellazzi, 21 Paolo Orlandoni.

Bek: 2 Ivan Cordoba, 4 Javier Zanetti, 6 Lucio, 13 Maicon, 23 Andrea Ranocchia, 26 Cristian Chivu, 37 Davide Faraoni, 55 Yuto Nagatomo.

Gelandang: 10 Wesley Sneijder, 17 Angelo Palombo, 18 Andrea Poli, 19 Esteban Cambiasso, 20 Joel Obi.

Penyerang: 7 Giampaolo Pazzini, 9 Diego Forlan, 28 Mauro Zarate, 30 Luc Castaignos. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya