Mexes Ingin Balas Budi Baik Milan

Philippe Mexes
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Bek AC Milan Philippe Mexes bertekad membalas kebaikan klubnya. Pemain asal Prancis itu ingin memberikan yang terbaik dan membawa Rossoneri berjaya di kancah Italia dan Eropa.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Karier Mexes "diselamatkan" Milan pada awal musim ini. Ketika itu, Mexes sedang cedera lutut parah. AS Roma, klub Mexes sebelumnya, tak mau memperpanjang kontrak pemain 29 tahun tersebut. Milan pun akhirnya bersedia menampung Mexes. 

Meski sempat absen dalam beberapa laga awal, kondisi Mexes berangsur-angsur membaik. Ia tampil solid di lini belakang dan sukses menjadi andalan pelatih Massimiliano Allegri. 

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk membayar kepercayaan yang diberikan klub kepada saya," kata Mexes seperti dilansir Football Italia, Jumat 17 Februari 2012.

Mantan pemain Auxerre itu juga dipilih Allegri sebagai tandem Thiago Silva di lini belakang saat Milan menjamu Arsenal, Rabu 15 Februari 2012. Adapun Alessandro Nesta yang selama ini lebih mapan digeser ke bangku cadangan.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Bersama Silva, Mexes sukses mematikan striker Robin van Persie yang kini menjadi top skor Premier League.

"Semuanya menjadi jauh lebih mudah ketika setiap lini bekerja keras dan bermain sepakbola seperti yang kami lakukan. Kemenangan 4-0 di kandang atas Arsenal sangat menyenangkan, tapi kami harus tetap fokus. Ini kami perlukan untuk mencapai hal-hal indah," ujar Mexes.

Milan sendiri saat ini masih bersaing di tiga ajang sekaligus, yakni Liga Champions, Serie A, dan Piala Italia. Di Serie A, Milan masih memimpin di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions, Milan sudah di atas angin untuk lolos ke perempat final setelah menang besar atas The Gunners.

Adapun di Piala Italia, Milan dalam posisi sulit setelah kalah 1-2 dari Juventus pada leg pertama babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya