Inter Kembali Dipermalukan Tim Papan Bawah

Marco Di Vaio (tengah) usai membobol gawang Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Inter Milan kembali menelan pil pahit di Serie A. I Nerazzurri kembali dikalahkan tim papan bawah. Kali ini Inter dipermalukan Bologna 0-3 di Giuseppe Meazza, Sabtu 18 Februari 2012 dini hari WIB.

Inter sedang mengalami masa-masa sulit. Setelah dikalahkan tim juru kunci Novara 0-1, pekan lalu, kali ini tim besutan Claudio Ranieri tersebut dipermalukan Bologna di kandang sendiri.

Tanda-tanda kekalahan Inter sudah tampak di babak pertama. Meski menguasai jalannya pertandingan di 30 menit pertama, La Beneamata justru kebobolan dua gol di babak pertama.

Bologna mencetak gol pertama pada menit ke-37. Berawal dari kesalahan Lucio dalam menghalau bola, Diego Perez kemudian dengan bebas memberi umpan ke Marco Di Vaio. Tanpa pengawalan berarti, mantan striker Juventus itu menaklukkan kiper Julio Cesar.

Dua menit kemudian tim tamu sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Andrea Ranocchia yang membuat kesalahan di lini belakang. Kesalahan Ranocchia dalam mengantisipasi umpan lambung, membuat Di Vaio tinggal berhadapan dengan Cesar. Dengan tenang Di Vaio menaklukkan Cesar.

Di babak kedua, Inter berusaha meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-64, Giampaolo Pazzini sebenarnya mampu membobol gawang Bologna. Namun, striker internasional Italia itu sudah dalam posisi offside saat menerima umpan Douglas Maicon.

Tiga menit kemudian Ranocchia nyaris membobol gawang Bologna usai meneruskan sepak pojok Wesley Sneijder dengan sundulan. Namun, peluang itu hanya membuahkan sepak pojok setelah berhasil diblok kiper Jean-Francois Gillet.

Terus menyerang, gawang Inter justru kembali kebobolan. Striker pengganti, Robert Acquafresca, berhasil mencetak gol indah. Usai melewati Yuto Nagatomo dan Lucio, Acquafresca dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri melewati Cesar.

Dengan hasil ini, Inter turun satu posisi ke peringkat enam klasemen Serie A dengan 36 poin. Posisi Inter digeser Napoli yang di laga lainnya menekuk Fiorentina 3-0. Sedangkan Bologna naik ke posisi 16 dengan 25 poin.

Susunan Pemain


Inter Milan: Julio César; Maicon, Lucio, Andrea Ranocchia, Yuto Nagatomo; Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Marco Faraoni (Luc Castaignos, 69'); Wesley Sneijder, Diego Forlan (Andrea Poli, 61'), Giampaolo Pazzini.

Bologna: Jean-Francois Gillet; Andrea Raggi, Daniele Portanova, Mikael Antonsson, György Garics; Diego Pérez, Gaby Mudingayi, Archimede Morleo, Gaston Ramirez (Panagiotis Kone, 70'); Alessandro Diamanti (Saphir Sliti Taider, 58'), Marco Di Vaio (Robert Acquafresca, 76').

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016