Cavani Dua Gol, Napoli Bungkam Fiorentina

Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Edinson Cavani menunjukkan tajinya saat menghadapi Fiorentina di laga lanjutan Serie A. Striker asal Uruguay itu memborong dua dari tiga gol kemenangan ketika Napoli bertandang ke Artemio Franchi, Sabtu, 18 Februari 2012.

Tidak butuh waktu lama bagi Napoli untuk mencatatkan keunggulan dari tuan rumah di pertandingan itu. Duel baru berjalan tiiga menit, Cavani yang memanfaatkan umpan Marek Hamsik langsung membobol gawang Fiorentina yang dikawal Artur Boruc. Skor 1-0 untuk Napoli bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Partenopei, julukan Napoli, kembali mampu menambah keunggulan. Seperti gol pertama, Cavani juga meneruskan assist dari Hamsik untuk membawa timnya unggul 2-0 atas La Viola, julukan Fiorentina.

Jelang akhir pertandingan, tepatnya menit ke-90+2, Ezequiel Lavezzi menambah pundi-pundi gol Napoli. Skor akhir duel tersebut 3-0 buat kubu tamu.

Tambahan tiga poin yang diraih membuat Napoli naik dua tingkat ke posisi kelima klasemen sementara. Mereka menggeser Inter Milan yang di pertandingan lain dipaksa bertekuk lutut oleh tim papan bawah Bologna dengan skor telak 0-3, dan AS Roma yang baru akan melawan Parma pada Minggu, 19 Februari.

Napoli sendiri kini mengoleksi 37 poin dari 24 penampilan. Hasil positif ini sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan tim besutan Walter Mazzarri dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Sedangkan bagi Cavani, dua gol ke gawang Fiorentina itu membuatnya berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 15 gol, sama seperti bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Dia hanya terpaut dua gol dari Antonio Di Natale yang berada di posisi teratas.

Susunan pemain

Fiorentina:
Artur Boruc; Alessandro Gamberini, Cesare Natali, Matija Nastasic; Mattia Cassani, Valon Behrami (Amidu Salifu 46), Riccardo Montolivo, Ruben Olivera (Marco Marchionni 64), Manuel Vargas (Alessio Cerci 75); Carvalho Amauri, Stevan Jovetic.

Napoli: Antonio Rosati; Hugo Campagnaro (Gianluca Grava 12), Paolo Cannavaro, Miguel Britos; Christian Maggio, Blerim Dzemaili, Gokhan Inler, Andrea Dossena; Marek Hamsik (Walter Gargano 70), Eziqueil Lavezzi, Edinson Cavani (Goran Pandev 74).

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016