Juventus Membuktikan Diri Sebagai Tim Besar

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Akhir pekan yang indah bagi Juventus. Setelah beberapa pekan sulit menggeser AC Milan di puncak klasemen Serie A, Bianconeri akhirnya bisa menggusur setelah menang atas Catania.

Tim besutan Antonio Conte itu tampil luar biasa. Bermain di kandang sendiri, Juventus yang sempat tertinggal mampu bangkit dan bisa memetik kemenangan 3-1.

Menjamu Catania, Juventus sempat dikejutkan oleh gol cepat tim tamu pada babak pertama. Pablo Barrientos membobol gawang Gianluigi Buffon ketika laga baru berjalan empat menit.

Namun, Juventus mampu membalas dengan menyarangkan tiga gol. Tiga gol itu dicetak oleh Andrea Pirlo, Giorgio Chiellini dan Fabio Quagliarella.

"Kami adalah tim besar dan saya melihat para pemain mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Kami tahu Catania juga tim kuat dan termotivasi untuk mengalahkan kami. Saya pikir mereka (Catania) juga melakukan permainan yang apik di sini (Juventus Arena)," kata Conte seperti dilansir dari Football Italia.

Saat menghadapi Catania, Conte menggunakan formasi 3-5-2. Formasi itu rupanya sangat ampuh untuk meredam serangan tamunya tersebut.

"Saya pikir kami telah melakukan dengan baik formasi 3-5-2, saya yakin tim ini lebih pas dengan formasi tersebut. Kami memiliki tiga pertahanan yang baik," ujar Conte.

Sekarang Juventus membukukan 49 poin, unggul dua angka atas Milan. I Rossoneri sendiri masih berpeluang menggeser Juventus, jika malam nanti, mampu memetik kemenangan atas Cesena.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016