Galliani Anggap "Faktor Udinese" Penting

Sulley Muntari (tengah) mencetak gol debut bersama Milan ke gawang Cesena
Sumber :
  • REUTERS/ Giorgio Benvenuti

VIVAbola - Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengatakan kemenangan atas Udinese 12 Februari lalu merupakan momen penting bagi timnya. Sebelum menang 2-1 atas Udinese, Milan tersendat di Seri A karena hanya mampu bermain imbang dengan Napoli dan kalah oleh Juventus.

Semenjak meraih kemenangan atas Udinese, mereka kembali berada di jalur juara. Terbukti, di pentas Liga Champions tim asuhan Massimiliano Allegri itu berhasil menghancurkan Arsenal dengan skor 4-0 di laga leg pertama babak 16 besar.

"Jika kami tidak berhasil mencetak dua gol saat melawan Udinese, kami tidak bisa mencetak tujuh gol di dua pertandingan terakhir kami," ujar Galliani seperti dilansir Soccerway.

Di laga lanjutan Seri A yang berlangsung hari Minggu, 19 Februari 2012, Rossoneri berhasil meneruskan tradisi positif mereka dengan meraih kemenangan atas tim papan bawah, Cesena dengan 3-1.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Jika saya tidak salah, kami mempunyai satu poin lebih banyak dari tahun lalu. Kami mendapatkan enam poin di dua pertandingan tandang kami. Dan itu sangat bagus untuk kami," lanjut Galliani.

Galliani juga tidak lupa memuji pemain baru mereka, Sulley Muntari. Muntari sukses mencetak gol perdana di laga melawan Cesena. Sama seperti Allegri, ia memuji kinerja pemain yang dipinjam dari Inter Milan tersebut.  "Kami selalu memboyong pemain yang bermain bagus, jika tidak kami tentu tidak ingin memboyong mereka," tutur Galliani. Ucapannya itu mengaca pada penampilan Muntari dan penyerang Maxi Lopez.

"Muntari bermain sangat bagus. Dia berlatih sangat bagus, hasilnya ia mencetak gol untuk kami. Dia pasti sangat diberkati," puji Galliani kepada pemain barunya tersebut.

Galliani juga yakin jika mereka akan memenangi laga saat melawan Juventus, pekan depan. Menurutnya, il Diavolo sudah siap mengalahkan Si Nyonya Besar. Memang, di musim ini hanya Juventus menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Seri A. Tapi ia juga mengingatkan Allegri jika Seri A tidak hanya Juventus semata. Masih banyak tim-tim yang harus dikalahkan seperti Inter dan Napoli.

"Pertandingan melawan Juventus akan menjadi pertandingan yang sangat penting untuk kami. Tapi musim masih panjang dan semuanya bisa terjadi, jadi kita harus mempersiapkan dan sadar akan hal itu," kata pria berkepala plontos tersebut. (umi)

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016