AC Milan Berani Tebus Van Persie Rp417 Miliar

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - AC Milan tak ingin kalah cepat dengan para pesaingnya untuk mendapatkan striker Arsenal, Robin van Persie. Kubu Rossoneri segera memberikan penawaran kepada Arsenal.

Menurut Corriere dello Sport, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani mulai membuka negosiasi saat timnya menantang tuan rumah Arsenal di leg 2 Liga Champions, 6 Maret 2012. Tawaran Rossoneri untuk Van Persie berada di kisaran €35 juta atau Rp417 miliar lebih.

Beberapa pemain Milan seperti striker Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva sepakat dengan langkah Galliani. Mereka meminta Milan secepatnya mendatangkan Van Persie ke San Siro.

“Ia seorang juara, dan juara akan disambut hangat di AC Milan. Ia tipe pemain yang bisa memberikan banyak hal kepada tim," kata Silva kepada Forza Italia.

RVP yang juga menjadi kapten The Gunners masih menyisakan kontrak 18 bulan di Emirates Stadium. Tapi, striker 28 tahun ini belum mau menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Arsenal.

“Pertahanan semua tim selalu dibuat kesulitan untuk menghentikannya. Sangat menyenangkan bisa menyaksikan ia bermain, apalagi berada satu tim," lanjut Silva.

Selama ini, RVP dihubungkan dengan Barcelona, meski belum ada penawaran resmi. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya akan melepas RVP pada musim panas nanti karena tak ingin melihat striker kesayangannya itu hijrah dengan status bebas transfer. (hp).

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016