Striker Juve: 'Keadilan' Sudah Ditegakkan

Alessandro Matri
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - AC Milan protes keras menyusul dianulirnya gol Sulley Muntari saat melawan Juventus, Sabtu 25 Februari 2012. Namun, striker Bianconeri Alessandro Matri merasa, 'keadilan' sudah ditegakkan karena gol Juve juga dianulir pada babak kedua.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juve pada lanjutan laga Serie A di San Siro. Milan unggul lebih dulu lewat tembakan keras Antonio Nocerino pada menit 15. Milan sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka andai saja hakim garis tidak menganulir sundulan Muntari. Dari rekaman kamera televisi terlihat, bola sudah melewati garis gawang sebelum akhirnya ditinju keluar oleh kiper Gianluigi Buffon. 

Pada babak kedua, giliran gol Juve yang dianulir. Matri melepas tembakan dari dalam kotak penalti yang masuk ke gawang tuan rumah. Sial baginya, gol tersebut dianulir hakim garis karena ia dinilai terperangkap offside terlebih dahulu.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Gol saya yang dianulir? Ini membuat kami imbang dengan AC Milan. Karena, seperti yang saya katakan, sundulan Muntari seharusnya menjadi gol," kata Matri kepada Sky Sport Italia, Minggu 26 Februari 2012.

Juventus sendiri akhirnya benar-benar merobek gawang Rossoneri pada menit 83 lewat tendangan voli Matri yang meneruskan umpan silang Simone Pepe dari sisi kanan.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

"Sangat penting kami mampu menyamakan kedudukan pada pertandingan yang sulit seperti ini. Hasil imbang membuat perbedaan dalam klasemen liga. Namun, ini tidak akan menentukan dalam perebutan gelar juara," ucap pemain 27 tahun tersebut.

"Hasil ini juga menjaga momentum kami. Bagi kami ini adalah hal yang paling penting," kata mantan pemain Cagliari tersebut.

Dengan hasil tersebut Milan masih duduk sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan mengatongi 51 poin. Sedangkan Juventus yang terpaut satu poin membuntuti di bawahnya, namun mereka masih punya keunggulan satu laga. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya