Buffon Tidak Tahu Bola Lewati Garis

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tidak tahu jika bola sundulan gelandang AC Milan, Sulley Muntari telah melewati garis gawang. Menurut kiper berusia 34 tahun itu, dirinya hanya fokus untuk mengamankan bola yang mengancam gawangnya.

AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan Juventus pada lanjutan laga Serie A di San Siro, Sabtu 25 Februari 2012. Milan unggul lebih dulu lewat tembakan keras Nocerino pada menit 15.

Milan sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka andai saja hakim garis tidak menganulir gol sundulan Muntari. Dari rekaman kamera televisi terlihat bola sudah melewati garis gawang sebelum akhirnya ditinju keluar oleh Gianluigi Buffon.

Apakah Buffon mengetahui bola telah melewati garis? "Saya akan berkata jujur. Itu terjadi begitu cepat dan saya tidak tahu bola telah melewati garis, karena saya hanya fokus pada bola bukan garis," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Tapi, seandainya saya tahu pun (bola telah masuk gawang), saya tidak akan memberitahu wasit," lanjutnya.

Meski terbantu oleh kesalahan wasit, Buffon mengaku senang timnya mampu membawa pulang satu poin dari kandang AC Milan. Apalagi di sepanjang laga, Juve sempat cukup kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah.

"Kami tentu terbantu oleh insiden itu. Kesalahan hakim garis terhadap gol Milan memiliki pengaruh spesifik hingga laga berakhir. Apalagi Milan kerap menciptakan begitu banyak masalah bagi kami di 65 menit pertama," tandasnya. (art)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016