Atalanta Tundukkan 9 Pemain Roma

Pemain AS Roma merayakan gol Pablo Osvaldo (kedua dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAbola – AS Roma harus menerima kekalahan telak 4-1 saat melawat ke Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu 26 Februari 2012. Dua kartu merah untuk penggawa Giallorossi menandai pertandingan ini. Di kubu tuan rumah, German Denis tampil gemilang dengan mencatat hattrick lewat gol-gol pada menit 19, 47, dan 66.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Atalanta sudah unggul saat laga memasuki menit 10. Berawal dari umpan jauh German Denis, Guido Marilungo sukses melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan kiper Roma, Maarten Stekelenburg.

German Denis menggandakan keunggulan Atalanta pada menit 19. Roma sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 36 lewat gol Fabio Borini. Skor 2-1 untuk Atalanta bertahan hingga babak pertama berakhir.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Laga memasuki menit 47, Denis mencetak gol keduanya dalam laga kali ini. Memanfaatkan umpan Marilungo, pemain asal Argentina ini kembali menjebol gawang tim tamu.

Upaya Roma untuk memperkecil ketertinggalan semakin sulit saat Pablo Osvaldo mendapat kartu merah pada menit 53.

ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Unggul dalam jumlah pemain, benar-benar dimanfaatkan oleh kubu tuan rumah. German Denis mencatat hattrick lewat gol pada menit 66. Denis sukses memanfaatkan lemahnya barisan pertahanan Roma.

Mimpi buruk Roma berlanjut pada menit 82. Marco Cassetti mendapatkan kartu merah karena memprotes keputusan wasit. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Roma pun harus takluk 4-1.

Hasil ini membuat Roma harus tertahan di peringkat kelima dengan mengoleksi 38 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu, Atalanta berada di posisi 11 dengan 31 poin.

Sementara itu, kemenangan telak 4-1 juga diraih oleh Siena. Menjamu Palermo di Artemio Franchi, gol kemenangan Siena dicetak oleh Terzi (23’), Bogdani (34’), Rossettini (47’), dan Brienza (58’). Sebelumnya, Palermo sempat unggul lebih dulu lewat gol Igor Budan menit  12.

Susunan Pemain

Atalanta (4-4-1-1): Consigli; Lucchini (Gianpaolo Bellini 8’), Stendardo, Manfredini, Peluso; Carrozza (Schelotto 52’), Cigarini, Brighi, Moralez; Marilungo (Manolo Gabbiadini 75’); Denis.

AS Roma (4-3-1-2): Stekelenburg; Rosi (José Ángel 46’), Juan (Marco Cassetti 57’), Heinze, Taddei; Marquinho, Gago (Leandro Greco 68’), Pjanic; Lamela; Osvaldo, Borini.

Hasil lain Serie A

Cagliari 1-2 Lecce

Catania 3-1 Novara

Chievo 1-0 Cesena

(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya