Platini Kritik Komentar Buffon

Michel Platini
Sumber :

VIVAbola – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengeluarkan pernyataan kontroversial usai laga melawan AC Milan yang berakhir imbang 1-1 akhir pekan lalu. Pernyataan Buffon itu langsung mendapat respon dari Presiden UEFA Michel Platini.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Dalam laga itu, hakim garis menganulir gol yang dicetak oleh Sulley Muntari. Padahal, dari rekaman kamera televisi terlihat bola sudah melewati garis gawang sebelum akhirnya ditinju keluar oleh Gianluigi Buffon.

Usai laga itu, Buffon berkata,"Seandainya saya tahu pun (bola telah masuk gawang), saya tidak akan memberitahu wasit."

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Pernyataan tersebut menuai kritikan dari Platini yang juga menjadi legenda hidup Juventus. Menurut Platini, Buffon sudah bertindak terlalu jauh dan tak sepantasnya kalimat itu keluar dari mulut Buffon.

“Buffon telah bertindak terlalu jauh dengan kata-katanya. Antara Turin dan Milan seharusnya tak ada perang. Jika wasit bertanya padanya dan dia berkata ‘tidak’, maka orang akan menganggap dia sebagai pembohong,” kata Platini seperti dilansir Football Italia.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

“Jika saya mencetak gol dengan tangan dan wasit bertanya pada saya, saya akan berkata saya mencetak gol dengan tangan. Lalu, apakah Diego Maradona melakukannya? Tak ada yang bertanya padanya,” lanjutnya.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016