Milan Bidik Van Persie untuk Gantikan Pato

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Kebersamaan AC Milan dengan strikernya, Alexandre Pato tampaknya segera berakhir. Cedera yang kerap menimpa Pato membuat kubu Rossonerri berencana untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebenarnya pada bursa transfer Januari lalu, Pato nyaris dijual ke klub Perancis, Paris Saint Germain. Hanya saja kesepakatan gagal tercapai setelah Presiden Milan, Silvio Berlusconi membatalkan rencana itu. Milan masih coba memberikan kesempatan bagi Pato untuk mengangkat performanya.

Tapi, kini Milan sudah tidak sabar dengan kondisi salah satu striker andalannya itu yang rentan cedera. Pekan ini, Pato diketahui kembali mengalami cedera. Padahal, pada akhir pekan, Milan akan menghadapi lawan sulit, Palermo dalam lanjutan Serie A. 

Catatan cedera pemain 22 tahun ini pun semakin panjang. Sejak 2010, pemain internasional Brasil itu sudah 13 kali diterpa cedera. Cedera juga membuat produktifitas Pato terus menurun.

Situasi ini tentu saja menyulitkan upaya Setan Merah yang berusaha mengangkat prestasi di kancah Eropa dan mempertahankan gelar Serie A. Alhasil, opsi yang paling tepat adalah segera menjual Pato di bursa transfer mendatang.

Siapa yang akan menjadi pengganti Pato? Seperti dilansir Corriere dello Sport, Milan sudah membidik tiga kandidat. Yaitu, striker Arsenal, Robin van Persie dan Carlos Tevez serta Mario Balotelli yang sama-sama merumput di ManCity.

Namun, nama pertama tampaknya bakal menjadi target utama Setan Merah. Penampilan apik Van Persie kala menghadapi Milan di ajang Liga Champions, menarik minat manajemen Milan. Situasi yang tidak stabil di Arsenal akan coba dimanfaatkan Milan untuk membujuk pemain Belanda itu ke San Siro.

Sedangkan untuk dua nama terakhir, tampaknya bakal sulit. ManCity yang tengah berusaha mengatrol prestasi tentu akan mempertahankan dua strikernya itu dari buruan tim lain. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016