Chiellini Cemaskan Militansi Novara

Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Bek Juventus, Giorgio Chiellini menyalakan alarm bahaya saat timnya berhadapan dengan Novara, hari ini. Kendati berhadapan dengan tim papan bawah, Chiellini memprediksi, Novara bisa menghambat ambisi Juventus memperlebar selisih poin dengan AC Milan.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Agar ramalannya tidak terjadi, Chiellini meminta seluruh awak tim memperlihatkan spirit bertanding pantang menyerah saat tandang ke Stadio Piola, markas Novara.

Dia menilai, Novara bisa menjadi lawan tangguh Juventus sama seperti Cesena yang nyaris memaksa La Vecchia Signora bermain imbang tanpa gol di laga tengah pekan kemarin. Beruntung, Juventus berhasil meraup angka penuh lewat gol tunggal yang dilesakkan Marco Borrielo.

"Terpenting, kami harus selalu menempatkan pendekatan agresif ke dalam permainan ini. Novara lebih rumit dari Cesena," kata Chiellini dikutip dari Football Italia.

"Kami tahu, ini akan sangat sulit. Seperti dalam setiap pertandingan, kami menghadapi tim yang akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengalahkan pimpinan klasemen dan mengakhiri rekor tidak terkalahkan," ujar mantan pemain Fiorentina itu.

Bukan tanpa sebab bila Chiellini cemas saat menghadapi Novara. Menurutnya, Novara bisa memperlihatkan permainan militan menyusul ambisi mereka yang ingin melepaskan diri dari jerat degradasi. Novara kini masih tertahan di peringkat 19 mengemas 28 poin.

"Saya telah mengatakan, selama satu bulan belakangan, melawan klub yang berada di papan bawah klasemen sangatlah kompleks. Ketika kampanye mereka negatif, mereka ingin mendongkrak posisi dengan mengalahkan Juventus," dia menambahkan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016