Uang, Alasan Milan Lepas Ibra & Silva

Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi akhirnya mengungkapkan alasan utamanya ke publik melepas Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic di bursa transfer musim panas ini. Milan membutuhkan uang guna membayar gaji pemain, imbas dari krisis ekonomi yang menerpa Eropa.

Dari hasil penjualan Ibra dan Silva, Milan diperkirakan meraup keuntungan sekitar 65 juta euro. Membuka musim 2012-13, Milan tidak hanya kehilangan Ibra dan Silva, Milan sudah dipastikan minus empat pemain veterannya musim depan.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Filippo Inzaghi, dan Clerance Seedorf musim depan tidak tercantum lagi dalam skuad Milan. Di antara mereka, ada yang memilih mengundurkan diri dan pensiun dari skuad asuhan Massimiliano Allegri.

Walau setengah pemain intinya tidak lagi memperkuat Milan, Berlusconi menyerukan kepada segenap tifosi Milan agar tidak panik. Menurut dia, tidak ada alasan gusar. Sebab, I Diavolo Rosso masih bisa bersaing musim depan.

"Kami telah melambaikan tangan kepada 11 pemain, termasuk Andrea Pirlo, karena alasan keuangan. Itu menyakitkan, tapi perlu dilakukan," sesal Berlusconi dilansir dari Tribal Football.

Mantan perdana mentri Italia itu menyatakan, sulit menolak tawaran menggiurkan dari PSG untuk merekrut Ibrahimovic dan Silva. Berlusconi dilanda dilema. "Mustahil bagi kami menolak tawaran PSG  untuk membeli Ibrahimovic dan Silva. Transfernya telah menyelamatkan kami untuk membayar gaji. Ini berarti, keuangan kami aman untuk tiga sampai empat tahun ke depan."

Berlusconi melanjutkan, sebenarnya tidak ingin melepas dua mega bintang San Siro itu. Tapi Direktur Teknik PSG, Leonardo selalu bersikeras. "Kemudian kami berpikir tentang financial fair play. Kami pun menangis melihat kenyataan ini."

Setelah mengemukakan sebab utama melepas Ibrahimovic dan Silva, Berlusconi coba menghibur hati tifosi Milan. Dia memberi garansi, Milan masih bisa bersaing meski tanpa mereka. "Saya yakin, kami tidak akan merasa kehilangan Ibrahimovic di lini depan. Untuk pemain belakang, kami memiliki Francesco Acerbi. Kami hanya perlu memperkuat barisan pertahanan." (umi)

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016