Giovinco Ingin Mewarisi Nomor 10 Del Piero

Pemain Juventus, Sebastian Giovinco (kiri) dan Antonio Conte.
Sumber :
  • Twitter

VIVAbola - Sebastian Giovinco berharap bisa mewarisi nomor punggung 10 milik Alessandro Del Piero di Juventus. Nomor keramat itu tidak pernah berpindah pemilik selama hampir 2 dekade.

"Jika itu bisa, saya sangat menyukainya. Tetapi, bila Antonio Conte menunjuk langsung menggunakan nomor 10, saya akan sangat senang," aku pemain 25 tahun tersebut kepada Super Sport.

Nama Del Piero identik dengan Juventus. Namun musim depan, nama pemain veteran tersebut tidak termasuk dalam skuad. Manajemen La Vecchia Signora tidak memparpanjang kontrak pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 itu. Sejauh ini, masa depan Pinturicchio --julukan Del Piero-- masih menjadi tanda tanya.

Selain berambisi dapat nomor Del Piero, Giovinco menaruh ekspektasi bisa memberikan lebih banyak kontribusi. "Dibandingkan dengan masa lalu, itu berbeda bagi saya. Tapi, saya memilih fokus saat ini," tekad Giovinco.

Soal sanksi yang bakal diterima pelatih Antonio Conte, imbas dari skandal pengaturan skor, Giovinco membesarkan hati para punggawa Juventus. Tanpa Conte di sisi lapangan, Juventus masih berprestasi.

"Sangat aneh bermain tanpa Conte di bangku cadangan. Tapi, kami harus lebih kuat. Ini tidak bisa menjadi alasan," ujar pemain yang menjaringkan 15 gol dalam 36 laga bersama Parma ini. (one)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016